Gamifikasi dalam Pengumpulan Tugas Mata Kuliah

SARUMPAET, BONIFACIUS CHRISTOPHORUS I. (2019) Gamifikasi dalam Pengumpulan Tugas Mata Kuliah. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf COVER.pdf

Download (420kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf BAB I.pdf

Download (469kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf BAB IV.pdf

Download (792kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf DAPUS.pdf

Download (193kB)
[img] Text
14.N2.0017 BONIFACIUS C. I. SARUMPAET (5)..pdf LAMP.pdf

Download (254kB)

Abstract

Nilai tugas mata kuliah dan progress tugas yang dibuat oleh mahasiswa di Universitas dapat ditingkatkan dengan cara memanfaatkan gamifikasi yang terpasang di dalam e-learning yang sedang berlaku. Tujuan dari penelitian adalah untuk membuat dan mengembangkan sebuah bentuk gamifikasi yang dapat memotivasi mahasiswa untuk mengerjakan tugas mata kuliah dengan cara yang seru. Program yang digunakan adalah Moodle. Gamifikasi telah diuji oleh 50 mahasiswa Unika Soegijapranata yang berasal dari berbagai fakultas. Gamifikasi terbukti berguna untuk meningkatkan kemauan mahasiswa untuk mengerjakan dan mengumpulkan tugas mata kuliah. Kolaborasi antara Universitas dengan penyedia pihak ketiga dapat menambah variasi hadiah, sehinnga mahasiswa lebih termotifasi lagi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Computer Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 31 Mar 2020 01:28
Last Modified: 31 Mar 2020 01:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21178

Actions (login required)

View Item View Item