TOKEN EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN ATENSI PADA ANAK ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER

SARI, PATRISIA DINTA PUSPITA (2019) TOKEN EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN ATENSI PADA ANAK ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf COVER.pdf

Download (955kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf BAB IV.pdf

Download (284kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf DAPUS.pdf

Download (228kB)
[img] Text
18.E3.0031 PATRISIA DINTA PS, S.PSI (3.12)..pdf LAMP.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh token ekonomi dalam meningkatkan atensi pada anak ADHD. Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah teknik token ekonomi dapat meningkatkan atensi pada anak ADHD. Desain penelitian ini menggunakan single case design dengan A-B-A-Follow Up. Tritmen dilakukan 10 kali pertemuan. Subyek penelitian adalah tiga orang anak laki-laki berusia 7-10 tahun yang sudah didiagnosis mengalami ADHD. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan ANOVA yaitu dengan melihat lamanya atensi yang dimiliki subyek sebelum, saat dan setelah diberikan tritmen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian token ekonomi signifikan dalam meningkatkan atensi anak ADHD. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah token ekonomi dapat meningkatkan atensi pada anak ADHD.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: > 610 Medicine and health > 616 Diseases > ADHD
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 31 Mar 2020 01:15
Last Modified: 31 Mar 2020 01:15
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21154

Actions (login required)

View Item View Item