Sistem Informasi Geografi Pengaduan Kerusakan Jalan Dan Jembatan Di Kota Semarang

Pamungkas, Stefanus Lintang Timur Aji (2019) Sistem Informasi Geografi Pengaduan Kerusakan Jalan Dan Jembatan Di Kota Semarang. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf COVER.pdf

Download (451kB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf BAB I.pdf

Download (42kB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf BAB III.pdf

Download (105kB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf BAB V.pdf

Download (32kB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf DAPUS.pdf

Download (102kB)
[img] Text
15.N1.0020 STEFANUS LINTANG TIMUR A.P. (5.66)..pdf LAMP.pdf

Download (271kB)

Abstract

Akses jalan merupakan faktor utama dalam perkembangan ekonomi suatu wilayah, jika jalan mengalami kerusakan pastinya akan menghambat kemajuan perekonomian wilayah di Kota Semarang. Maka dari itu dibutuhkan sistem informasi geografi pengaduan kerusakan jalan dan jembatan di Kota Semarang. Tujuan dibuat aplikasi sistem informasi geografi pengaduan kerusakan jalan dan jembatan di Kota Semarang untuk memudahkan masyarakat melaporkan kerusakan. Metode dalam melakukan penelitian ini adalah dengan waterfall. Metode waterfall di mulai dari analisa sistem, desain aplikasi, pengkodingan, uji coba aplikasi, dan implementasi program. Selanjutnya dilanjutkan dengan membagikan kuisioner kepada masyarakat umum di Kota Semarang sebanyak 30 responden, dalam kuisioner tersebut menguji perform expectancy(performa), effort expectancy (kemudahan), social influence (pengaruh masyarakat), satisfaction(kepuasan), dan behavior intension (kebergunaan jangka Panjang). Dari hasil uji coba aplikasi dan mengisi kuisioner sebanyak 30 responden dari masyarakat umum di Kota Semarang didapatkan bahwa aspek Perform Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Kepuasan (Satisfaction) menunjukkan adanya hubungan dengan Behavior Intension. Dari hasil pengujian aplikasi ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang karena memenuhi aspek kemudahan (EE), performa (PE), pengaruh masyarakat sekitar (SI), dan kepuasan (SA).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 30 Mar 2020 03:34
Last Modified: 30 Mar 2020 03:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21099

Actions (login required)

View Item View Item