PERILAKU KONSUMTIF DALAM MODIFIKASI MOBIL DITINJAU DARI KONFORMITAS DI KOMUNITAS TOYOTA KIJANG CLUB INDONESIA DI SEMARANG

Zaman, Istarsyada Anindra (2019) PERILAKU KONSUMTIF DALAM MODIFIKASI MOBIL DITINJAU DARI KONFORMITAS DI KOMUNITAS TOYOTA KIJANG CLUB INDONESIA DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf COVER.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf BAB I.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf BAB III.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf BAB IV.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf BAB V.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf BAB VI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf DAPUS.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.E1.0145 ISTARSYADA ANINDRA ZAMAN (9.65)..pdf LAMP.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif dalam modifikasi mobil pada anggota komunitas Toyota Kijang Club Indonesia di Semarang. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah “Ada hubungan positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif dalam modifikasi mobil. Semakin tinggi konformitas maka semakin tinggi perilaku konsumtif dalam modifikasi mobil, demikian pula sebaliknya”. Subjek penelitian ini adalah 41 anggota komunitas Toyota Kijang Club Indonesia yang berada di Semarang, termasuk dalam anggota yang aktif, dan telah bergabung dengan club tersebut lebih dari empat tahun. Penelitian ini dilakukan secara studi populasi karena meneliti semua anggota dari populasinya. Analisis data penelitian ini menggunakan metode analisis statistik teknik korelasi Product Moment. Hasil uji korelasi tersebut menemukan bahwa nilai korelasinya sebesar 0,521 (p<0,01), hal ini berarti bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara konformitas dengan perilaku konsumtif dalam modifikasi mobil. Semakin tinggi konformitas maka semakin tinggi perilaku konsumtif dalam modifikasi mobil, demikian pula sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Conformity
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Mar 2020 02:33
Last Modified: 06 Oct 2020 06:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20981

Actions (login required)

View Item View Item