PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG DITINJAU DARI SELF-REGULATED LEARNING DAN JENIS KELAMIN

Aninditya, Gabriela Devi (2019) PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG DITINJAU DARI SELF-REGULATED LEARNING DAN JENIS KELAMIN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf COVER.pdf

Download (387kB)
[img] Text (BAB I)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB III)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf BAB III.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB IV)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf BAB IV.pdf

Download (144kB)
[img] Text (BAB V)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (BAB VI)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf BAB VI.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf DAPUS.pdf

Download (53kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12.40.0147 GABRIELA DEVI ANINDITYA (8.62)..pdf LAMP.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-regulated learning dan jenis kelamin dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang. Hipotesis pertama yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik. Hipotesis kedua yang diajukan adalah terdapat perbedaan prokrastinasi akademik pada mahasiswa laki-laki dan perempuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala prokrastinasi akademik danskala self-regulated learning. Subyek dalam penelitian ini adalah 33 mahasiswa dan 55 mahasiswi. Penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment dan diperoleh hasil rxy= -0,635 (p<0,05); yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara self-regulated learning dan prokrastinasi akademik. Maka dari itu, hipotesis yang diajukan didalam penelitian ini diterima. Pada hipotesis kedua, menggunakan uji beda t-test dan diperoleh hasil -1,138 (p>0,05); yang menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan prokrastinasi akademik pada mahasiswa laki-laki maupun perempuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > Learning Interest
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 02:04
Last Modified: 22 Nov 2019 02:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20315

Actions (login required)

View Item View Item