PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED OF RISK, DAN TRUST TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI DI E-COMMERCE

Mahendra, Aditya (2019) PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED OF RISK, DAN TRUST TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI DI E-COMMERCE. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf COVER.pdf

Download (795kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf BAB III.pdf

Download (330kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf BAB IV.pdf

Download (446kB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf DAPUS.pdf

Download (229kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0136 ADITYA MAHENDRA (2.2)..pdf LAMP.pdf

Download (805kB)

Abstract

Perkembangan perekonomian di Indonesia ditunjang dengan teknologi informasi yang memadai. Perkembangan teknologi dimulai dari munculnya internet yang kemudian melahirkan e-commerce. Transaksi e-commerce mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, yang pertama, adakah pengaruh yang positif trust terhadap niat bertransaksi di ecommerce. Kedua, adakah pengaruh yang positif service quality terhadap niat bertransaksi di e-commerce. Ketiga, adakah pengaruh yang negative perceived of risk terhadap niat bertransaksi di e-commerce. Objek penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang pengguna e-commerce yang berumur 15-35 tahun. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menyebar kuisioner. Jumlah responden penelitian ini sebanyak 193 orang. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan uji regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengarub positif Trust terhadap niat bertransaksi di e-commerce, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar sebesar 0,001 < 0,05 dengan nilai β sebesar 0,12; (2) tidak terdapat pengaruh dari service quality terhadap niat bertransaksi di e-commerce, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,065 dan nilai β sebesar 0,039; (3) terdapat pengaruh negatif perceived of risk terhadap niat bertransaksi di ecommerce, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 dan nilai β sebesar -0,044. Kata Kunci : Trust, Service quality, Perceived of risk, Niat, E-commerce

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 01:49
Last Modified: 22 Nov 2019 01:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20234

Actions (login required)

View Item View Item