IDENTIFIKASI VARIABEL SWOT PADA CV. SUPPLIER ROTAN NUSANTARA

Nirmala, Agnes Averina (2019) IDENTIFIKASI VARIABEL SWOT PADA CV. SUPPLIER ROTAN NUSANTARA. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf COVER.pdf

Download (460kB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf BAB III.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf BAB IV.pdf

Download (428kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf DAPUS.pdf

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.30.0115 AGNES AVERINA NIRMALA (9.73)..pdf LAMP.pdf

Download (504kB)

Abstract

Permasalahan bisnis pada CV. Supplierrotan Nusantara saat ini adalah adanya stagnasi omset penjualan CV. Supplierrotan Nusantara, Semarang untuk pasar nasional. Namun walaupun permintaan rotan dunia sangat besar, namun CV. Supplierrotan Nusantara memerlukan suatu strategi yang direncakan dengan matang sehingga CV. Supplierrotan Nusantara, Semarang sebagai salah satu produsen kerajinan rotan yang saat ini masih berorientasi bisnis pada pasar nasional dapat menembus pasar global. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi variabel kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) CV. Supplierrotan Nusantara dalam kaitannya dengan daya saingnya di arena pasar global. Identifikasi variabel kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) CV. Supplierrotan Nusantara ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis SWOT. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 2 orang manajemen, 2 orang supplier dan 2 orang konsumen CV. Supplierrotan Nusantara. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara kepada sampel penelitian selain itu juga pengumpulan data melalui sumber eksternal seperti internet. Faktor internal yang merupakan kekuatan dari CV. Supplierrotan Nusantara adalah CV. Supplierrotan Nusantara memiliki reputasi yang terpercaya, CV. Supplierrotan Nusantara memiliki kondisi keuangan stabil, Produk dengan standar internasional dan ketepatan waktu penyelesaian pesanan dan Pimpinan CV. Supplierrotan Nusantara memiliki visi. Faktor internal yang saat ini masih merupakan kelemahan dari CV. Supplierrotan Nusantara adalah jangkauan pemasaran CV. Supplierrotan Nusantara dan Sebagian pengerjaan kerajinan rotannya masih dilakukan secara manual. Faktor eksternal yang merupakan peluang bagi CV. Supplierrotan Nusantara adalah pertumbuhan ekonomi yang semakin baik dan Peningkatan peran internet dalam membantu pemasaran bisnis CV. Supplierrotan Nusantara. Faktor eksternal yang saat ini merupakan ancaman bagi CV. Supplierrotan Nusantara adalah inflasi dan Rotan sintetis sebagai substitusi rotan alami

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 01:49
Last Modified: 22 Nov 2019 01:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20115

Actions (login required)

View Item View Item