A SYNTACTIC ANALYSIS OF CAR AND COMPUTER ENGLISH TAGLINES FOUND IN WIKIQUOTE

SUYITNO, LUCKY (2012) A SYNTACTIC ANALYSIS OF CAR AND COMPUTER ENGLISH TAGLINES FOUND IN WIKIQUOTE. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
07.80.0001 Lucky Suyitno -COVER.pdf

Download (489kB)
[img] Text (BAB 1)
07.80.0001 Lucky Suyitno -BAB 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB 2 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
07.80.0001 Lucky Suyitno -BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text (BAB 3 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
07.80.0001 Lucky Suyitno -BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text (BAB 4 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
07.80.0001 Lucky Suyitno -BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
07.80.0001 Lucky Suyitno -BAB 5.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.80.0001 Lucky Suyitno -DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07.80.0001 Lucky Suyitno -LAMPIRAN.pdf

Download (391kB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menemukan berbagai macam analisis frasa dan kalimat slogan berbahasa Inggris pada produk mobil dan komputer yang ditemukan di Wikiquote. Penulis memilih slogan sebagai obyek studi ini karena slogan merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah iklan yang mempunyai karakteristik yang unik untuk menarik perhatian konsumen. Selain itu, slogan juga harus mampu membuat konsumen untuk mengingatnya dengan mudah sebagai cirri khas dari suatu produk atau merek. Selanjutnya, studi ini menggunakan teori analisis sintaksis yang diambil dari Martin (1984) dan Brown (1999) untuk menganalisa jenis-jenis kalimat. Menurut mereka, ada tiga jenis kalimat yang paling sering digunakan dalam bahasa-bahasa di dunia, yaitu: kalimat pemyataan, perintah dan pertanyaan. Lebih lanjut, studi ini juga menggunakan studi sebelumnya dari Chen (2006) tentang lima jenis frasa yang mendominasi slogan berbahasa Inggris, yaitu: frasa kata benda, kata keIja, kata sifat, kata keterangan dan kata preposisi. Hasil dari studi ini menunjilkkan bahwa penggunaan frasa kala benda dan kalimat perintah adalah yang paling mendominasi di slogan produk mobil dan komputer. Sedangkan dari semua contoh slogan, tidak ditemukan satu contoh pun yang menggu akan frasa kat a keterangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Language and Art
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 Apr 2019 06:13
Last Modified: 25 Apr 2019 06:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19021

Actions (login required)

View Item View Item