PERANAN PUBLIC RELATIONS RADIO RHEMA FM, PRO ALMA FM, IMELDA FM DAN SUARA SEMARANG FM UNTUK MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN

YULIANUS, DANIEL (2018) PERANAN PUBLIC RELATIONS RADIO RHEMA FM, PRO ALMA FM, IMELDA FM DAN SUARA SEMARANG FM UNTUK MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf BAB III.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf BAB IV.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf BAB V.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf DAPUS.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
4.M1.0001 DANIEL YULIANUS (3.99)ok..pdf LAMP.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Radio sebagai sebuah industri saat ini bukan lagi menjadi media yang mendominasi. Namun pada kenyataannya, industri kreatif radio sampai saat ini masih tetap dapat hidup dan bertumbuh, meskipun banyak pula stasiun radio yang bangkrut serta tidak mampu bertahan. Maka untuk tetap bertahan, dibutuhkan upaya/kegiatan dari masing-masing stasiun radio dalam menghadapi segala kondisi persaingan industri, salah satunya melalui kegiatan public relations. Public relations atau dalam Bahasa Indonesia disebut hubungan masyarakat (humas) merupakan kegiatan untuk mempromosikan atau melindungi citra perusahaan maupun produk perusahaan. Melalui metode pendekatan kualitatif, penelitian ini berupaya untuk menjawab tentang bagaimana peranan public relations keempat radio yang menjadi objek penelitian mampu bertahan ditengah gempuran perkembangan industri kreatif yang ada dalam ruang lingkup media relations, publisitas, komunikasi korporat, lobbying dan konseling. Hasilnya, berdasarkan temuan di lapangan, keempat objek yang ada aktif melalui kegiatan public relations untuk menarik minat pemasang iklan melalui kegiatan publisitas dan komunikasi korporat. Sedangkan perbedaan hasil masing-masing radio yang telah diteliti menunjukkan keunikan dalam perihal media relations, melobi serta kegiatan konseling. Kata kunci: Radio sebagai industri kreatif, public relations, daya tarik, pemasang iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 16 Apr 2019 09:30
Last Modified: 16 Apr 2019 09:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18831

Actions (login required)

View Item View Item