KECENDERUNGAN PERILAKU NARSISTIK PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL

RAHMAYANTI, SANTI DWI (2018) KECENDERUNGAN PERILAKU NARSISTIK PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf BAB I.pdf

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB III)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf BAB III.pdf

Download (40kB)
[img] Text (BAB IV)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf BAB IV.pdf

Download (101kB)
[img] Text (BAB V)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (BAB VI)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf BAB VI.pdf

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf DAPUS.pdf

Download (36kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10.40.0119 SANTI DWI RAHMAYANTI (9.06)..pdf LAMP.pdf

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai kecenderungan perilaku narsistik pada pengguna media sosial. Kecenderungan perilaku narsistik adalah adalah kecenderungan respon yang dilakukan oleh seseorang yang memandang dirinya secara berlebihan, selalu meminta umpan balik terhadap apa yang telah dikerjakannya dan hanya mengagumi dirinya sendiri sehingga memiliki kesulitan untuk memahami orang lain. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Pengambilan subjek dalam penelitian kali ini menggunakan cara purposive sampling. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 3 pengguna media sosial dengan intensitas penggunaan yang tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku pengguna media sosial seperti membangun citra diri, mengunggah berbagai foto dengan harapan tertentu, menanggapi dan membalas komentar negatif, berkeluh kesah di media social, merasa iri dengan konten pengguna lain, dan merasa kecewa apabila tidak mendapatkan respon yang diharapkan dapat dikatakan memiliki kecenderungan perilaku narsistik. Kata kunci: Kecenderungan perilaku narsistik, media sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Attitude
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:46
Last Modified: 09 Apr 2019 08:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18635

Actions (login required)

View Item View Item