KAJIAN PELAYANAN KERETA API RUTE SEMARANG-JAKARTA (STUDI KASUS:KERETA API MENOREH)

Hermawan, Dody and Nugroho, Ponto (2013) KAJIAN PELAYANAN KERETA API RUTE SEMARANG-JAKARTA (STUDI KASUS:KERETA API MENOREH). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
1-BAB-1.pdf

Download (879kB)
[img] Text (BAB II)
2-BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB-5.pdf

Download (431kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-Daftar Pustaka.pdf

Download (309kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7-Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada rute Sernarang- Jakarta kereta api merupakan alah sam moda alternatif selain bus dan mobil umurn. Karena ban) aknya altematif. rnaka etiap penyedia jasa akan saling bersaing untuk rnenunjukkan kelebihan masing-rnasing. Khususny a PT. Kereta Api (Persero) pada bulan agu IUS relah meluncurkan KA Menoreh yang merupakan kercta api ekonorm AC dengan rarif bisnis. DaJam hal ini PT. Kereta Api (Per ero) lituntut untuk meningkarkan kualita pelayananny a ~ang dapat dilihat pada faktor-fakior eperti wakiu ternpuh. ketepaian. fa ilita dan keny arnanan, ehingga akan dicapai tingkat yang optimal. Dan pengamatan ~ang dilakukan rnenggunakan data primer ~aim kuesioner ebagai data kualitatif dan data c:kunder) aim berdasarkan urvei lapangan dan data-data dari PT. Kcreia Api (Per cro) DAOP IV ernarang sebagai data kuanutarif Dam primer didapatkan dengan cara peny ebaran kuesioner unruk mengctahui sejauh mana iingkat kepua aan masyarakat pada pengoperasian KA. Menoreh selarna im. proses penghitungan data primer menggunakan cam vcoring dengan karegor. penilaian raja masing-rnasing variabel yairu waktu ternpi.h (3.7). ketepatai (3. . fasilitas dan kenyamanan (3.7). Ketiga variabel di atas masuk dalam f(/11~1.,' J.b 7-5,Ou ~ang dimlai aiau dirasakan penurnpang sudah memuaskan. Sedangkan uj i srari tik chi-square digunakan unruk mengetahui hubungan antara mil ing-masing \ ariabcl dan layanan kercta api terhadap masing- masing variabel. l-ji chi-square rnenggunakan data ordinal ~ aug proses perhitungan dilakukan dengan menggunakan program SP'5 19.0 tSuuisti £1/ Product and olve Solutions's. dengan nngkat kcpercayaan C)so'o ((L::::O.05) dan tDF=-l) rnaka diperoleh hubungan yang sigrufikan antara vari b I. ang saru dengan yang lain yaiiu chi-square hi rung > chi- quare. label dan hubungan amara lay anan 1(:\ ierhadap rnasing-masing variabel yaitu waktu iernpuh (1 6.09 >9.448, dengan kaiegori penilaian baik dirasakan. ketepatan (192.0:;2~9A4S) dengan kaiegori penilaian baik dirasakan. fasilitas dan keny arnanan 367.966 >9.44 ) dcngan karegori penilaian baik dirasakan. Dari hasil pengolahan data dapat disirnpulkan bahwa KA xlencreh suclah rnemenuhi standar pelayanan angkutan penurnpang dalam Perarur.m Menteri Perhubungan ;\0.PM 9 Tahun ~O 11. Dengan basil ~ ang didaparkan diharapkan dapai mernbantu PT. Kereta Api (Persero) untuk menentukan langkah yang harus dilakukan dalam proses peningkaian kual ira pelayanan K,\ ~lenoreh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 625 Engineering of railroads & roads
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 04 Mar 2019 08:00
Last Modified: 27 Oct 2020 02:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18014

Actions (login required)

View Item View Item