PEMILIHAN PEMASOK ROLL PLASTIK DENGAN MENGGUNAKAN METOOE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) PADA PERUSAHAAN KOI PLASTIK DEMAK

Susilo P, Henky (2015) PEMILIHAN PEMASOK ROLL PLASTIK DENGAN MENGGUNAKAN METOOE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) PADA PERUSAHAAN KOI PLASTIK DEMAK. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
1-BAB-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
2-BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB-5.pdf

Download (437kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-Daftar Pustaka.pdf

Download (196kB)

Abstract

Dcwasa ini persaingan dalam dunia bisrus scmakin kctat. Hal ini ditandai dcng.m bany ::11, perusahaan baru yang muncul dengan jcnis bisnis ~ang . crupa. L niuk bertahan JI dalarn pasar bisnis maka pcrusahaan haru mencapai iujuan uturnanya yaitu mendupaikan keuruungun. Salahsatu earn yang digunakan perusahaan untuk rncndapat keuruungan ) ang lebih adalah dengan menekan biaya - biaya yang harus dikeluarkan umuk produksi scrcnduh mungxin n.imun tetap mcnghasilkan kualita: yang b.iik agar kepuasan kon-umen dap,n tcrc apai. Agar iujuan dapat tcrwujud maka perusahaan mcrncrlukan dukungan d.iri pihak pemasok. PCmllSL):-; ••dalah in ..li\ idu uiau kelompok yang mcrml iki ianggung jaw nb untuk menycdrakan kebut than b.ih.m baku perusahaan agar dapat mcnghusilkan suatu produ Pcmilihan pernasok lang tepat :-"ll1gur penting dilakukan oleh perusahaan. kcrcna pemasok yang dimiliki perusahaan mcnentukan maju aiuu mundurnya peru .ahaan tersebut. Peru. ahaan Koi Pia uik merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kantong plastic. dengan produk utarna kantong plasuc HDPE ( High Density Polyethylene I \l3S3Iah yang sering terjadi pada pcrusahaan Koi Plastik adalah k.ialitas bahan bak , ( roll plastic I yang kurang baik yaitu roll plastic) ang gcias dan lengkci. Pcrusahaan KOI Plasuk menuliki crnpat pemasok untuk mernenuhi kebutuhan pre duksi yaitu : mar Jaya. l.aris 1:1~a. I:XCO dan t\'aga Jaya. Penclitian iru bertujuan i.nn.: rncnentukan pcrnasok mana yang paling tepat unruk perusahaan Koi Plastik dengan menggunai an metode Analytical Hierarchy Proces (AHP) dan bantuan program Expert Choice 2000. dengan \ ariab lnya berdasarkan harga. kualitas. ketepatan pcngirman, ketepatan jumlah. CLl torner care dan kapasitas pasoxan. Berdasarkan hasil pengolah data dengan mcnggunakan metode AHP dan banruan program Exper Choice 2000 maka bobot musing - rnasing \ ariabel adalah targa (0.214). kualiias to.21-l). Ketepatan jurnlah (0.119). ketepatan pengriman \0.2141. CUSIOI:1er care (0.:!14) dan kapasitas pasokan (0.025). Sedangkan hasil dan I.!\ aluasi pemasok. pemasox EXCO mendapat nilai tertinggi (0,277), disusul Laris Java 111.2-~). kernudian Sinar Ja\3 (0.~5~1 dan ierakhir ~a!!a Jaya (0.212). Hasil evaluasi pernasok dapat ' gunakan perusahaan Koi Pia tik scbagai perrimbangan eli dalam rnelakukan pengadaan bah n baku Toll plastic periode berikuinya unruk rnasing - masing pcmasok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:06
Last Modified: 02 Nov 2020 02:26
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17924

Actions (login required)

View Item View Item