PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEINGINAN BERWIRAUSAHA PADA WANITA PENGUSAHA NASI AYAM DI KOTA SEMARANG

Santoso, Yoanna (2018) PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEINGINAN BERWIRAUSAHA PADA WANITA PENGUSAHA NASI AYAM DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text (BAB I)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB II)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB III)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.BAB III.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB IV)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.BAB IV.pdf

Download (449kB)
[img] Text (BAB V)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.DAPUS.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.30.0075 YOANNA SANTOSO 7.24.LAMP.pdf

Download (398kB)

Abstract

Fenomena yang terjadi di Semarang saat ini adalah mulai tumbuhnya wirausaha wanita terutama dalam bisnis makanan. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya wanita yang memulai bisnis makanan. Jenis bisnis makanan yang paling banyak digeluti oleh pengusaha wanita adalah makanan tradisional yang menjadi ciri khas kota Semarang seperti Nasi Ayam. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor internal dan eksternal terhadap keinginan berwirausaha pada wanita pengusaha Nasi Ayam di Semarang. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha Nasi Ayam di Semarang yang berjenis kelamin wanita dan telah bekerja lebih dari dua tahun yang berjumlah 49 orang. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu pemilihan sampel berjumlah 33 orang responden yaitu pengusaha Nasi Ayam di Semarang yang berjenis kelamin wanita dan telah bekerja lebih dari dua tahun. Berdasarkan hasil penelitian, faktor internal dan faktor eksternal berpengaruh positif terhadap keinginan berwirausaha wanita pengusaha nasi ayam. Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keinginan berwirausaha wanita pengusaha nasi ayam adalah faktor eksternal, dibuktikan dengan nilai koefisien regresinya sebesar 1,030 yang lebih besar bila dibandingkan dengan variabel faktor internal. Kata Kunci : faktor internal, faktor eksternal, keinginan berwirausaha, wanita pengusaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 03:13
Last Modified: 19 Nov 2018 03:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17190

Actions (login required)

View Item View Item