PERANCANGAN DESTINATION BRANDING KABUPATEN MAGELANG SEBAGAI TUJUAN WISATA MELALUI STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL

Lystia, Agatha Irene Vania (2018) PERANCANGAN DESTINATION BRANDING KABUPATEN MAGELANG SEBAGAI TUJUAN WISATA MELALUI STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)COVER.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB I)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)BAB I.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB II)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB III)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)IV.pdf

Download (256kB)
[img] Text (BAB V)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)V.pdf

Download (144kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.13.0029 Agatha Irene Vania Lystia (5.61%)DPS.pdf

Download (142kB)

Abstract

Pariwisata di Indonesia sudah sangat berkembang dan perlu diketahui bahwa dengan adanya begitu banyak pariwisata yang berada di Indonesia semakin meningkatkan perekonomian negara dengan menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara. Kabupaten Magelang memiliki belasan candi sebagaimana candi tersebut adalah sebagai warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan sebagai penerus bangsa. Diketahui masyarakat kurang menyadari bahwa di Kabupaten Magelang memiliki tujuan wisata yang sangat banyak dan kurangnya informasi yang diketahui masyarakat tentang wisata candi yang berada di Kabupaten Magelang. Oleh karena itu, penulis merancang destination branding bagi Kabupaten Magelang guna sebagai tujuan wisata yang menarik bagi masyarakat melalui strategi komunikasi visual. Perancangan ini bertujuan untuk membangun citra identitas Kabupaten Magelang yang positif dan kuat dalam bidang pariwisata serta mengajak masyarakat Indonesia khususnya para backpacker untuk lebih bisa peka terhadap warisan budaya yang dimiliki Indonesia khususnya candi agar bisa dilestarikan secara turun temurun. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Kabupaten Magelang sebelumnya masyarakat hanya mengetahui Candi Borobudur tetapi dengan adanya destination branding Kabupaten Magelang membangun citra identitas yang kuat sehingga bisa menggaet para wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengunjungi dan berwisata di Kabupaten Magelang khususnya wisata candi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 726 Building for religious purposes > Temple
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 13 Jul 2018 06:21
Last Modified: 13 Jul 2018 06:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16698

Actions (login required)

View Item View Item