EFEKTIVITAS PELATIHAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA STAF MARKETING KREDIT PT. BPR X DI SEMARANG

SARI, MARIA VIDYA PARAVITA (2018) EFEKTIVITAS PELATIHAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA STAF MARKETING KREDIT PT. BPR X DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.COVER.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.BAB I.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.BAB III.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.BAB IV.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.DAPUS.pdf

Download (963kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.92.0037 MARIA VIDYA PARAVITA SARI.LAMP.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan motivasi berprestasi terhadap kinerja staf marketing kredit PT. BPR X. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh pelatihan motivasi berprestasi untuk meningkatkan kinerja staf marketing kredit. Subjek dalam penelitian ini adalah staf marketing kredit berjumlah 6 orang yang memiliki nilai motivasi berprestasi yang rendah. Desain penelitian ini menggunakan quasi experiment one group pretest posttest design. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data pencapaian realisasi kredit dan skala motivasi berprestasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasil analisa pencapaian realisasi kredit menunjukkan nilai z=-2.201 dengan p=0.028 (p<0.05). Hasil tersebut mengindikasikan adanya peningkatan kinerja staf marketing kredit setelah mengikuti pelatihan motivasi berprestasi dibandingkan sebelum mengikuti pelatihan. Sedangkan hasil analisa motivasi berprestasi menunjukkan nilai z = -2.264 dengan p=0.024 (p<0.05) yang berarti ada kenaikan yang signifikan terkait perubahan perilaku staf marketing kredit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job motivation
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:15
Last Modified: 15 Jun 2021 03:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16647

Actions (login required)

View Item View Item