Pengaruh Persepsi Manajer tentang Stakeholder terhadap Hubungan antara Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi Perusahaan dan Kinerja Bisnis Perusahaan Di Jawa Tengah

Pangkey, Yohana Dian Kartika (2018) Pengaruh Persepsi Manajer tentang Stakeholder terhadap Hubungan antara Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi Perusahaan dan Kinerja Bisnis Perusahaan Di Jawa Tengah. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyCOVER.pdf

Download (515kB)
[img] Text (BAB I)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyBAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB II)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyBAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB III)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyBAB III.pdf

Download (241kB)
[img] Text (BAB IV)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyBAB IV.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB V)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyBAB V.pdf

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyDAPUS.pdf

Download (235kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.60.0249 Yohana Dian Kartika PangkeyLAMP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini termotivasi oleh penelitian milik Taghian, D’Souza, & Polonsky (2015) yang melakukan penelitian mengenai pengaruh stakeholder terhadap hubungan antara CSR, reputasi dan kinerja bisnis perusahaan. Motivasi pendukung lainnya adalah karena Indonesia merupakan negara yang telah menetapkan CSR sebagai kewajiban perseroan namun belum semua perusahaan menerapkan CSR di dalam perusahaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai (1) pengaruh positif antara CSR dan reputasi perusahaan di Jawa Tengah (2) pengaruh positif antara CSR dan kinerja bisnis dengan reputasi perusahaan di Jawa Tengah sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah manajer dan pihak – pihak yang terkait di dalam pengambilan keputusan CSR dari 56 perusahaan pelaksana CSR di Jawa Tengah. Populasi inilah yang juga menjadi sampel di dalam penelitian ini. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung kepada responden. Jumlah sampel yang memenuhi syarat sebanyak 74 orang. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah (1) CSR berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan di Jawa Tengah (2) CSR berpengaruh positif terhadap kinerja bisnis dengan reputasi perusahaan di Jawa Tengah sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis dan praktis serta memberikan saran untuk penelitian selanjutnya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Perception
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:18
Last Modified: 05 Jul 2018 08:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16549

Actions (login required)

View Item View Item