PROKRASTINASI AKADEMIK DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI DAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA YANG BEKERJA

ANINDITA, MEGA (2017) PROKRASTINASI AKADEMIK DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI DAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA YANG BEKERJA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
12.40.0104 Octavia Fitri P COVER.pdf

Download (789kB)
[img] Text (BAB I)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
12.40.0104 Octavia Fitri P BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text (BAB IV)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB IV.pdf

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB V.pdf

Download (534kB)
[img] Text (BAB VI)
12.40.0104 Octavia Fitri P - BAB VI..pdf

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.40.0104 Octavia Fitri P - DAPUS.pdf

Download (174kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12.40.0104 Octavia Fitri P - LAMPIRAN.pdf

Download (592kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara motivasi berprestasi dan self regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang bekerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan data dilakukan pada 60 subyek terdiri dari mahasiswa yang bekerja, semester 3-6 di kelas P2K Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Pengukuran data dilakukan dengan menggunakan skala prokrastinasi akademik, skala motivasi berprestasi, dan skala self regulated learning. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi dua prediktor. Berdasarkan hasil analisis diperoleh F = 36,147 (p<0,01) yang menunjukan adanya hubungan yang sangat signifikan antara motivasi berprestasi dan prokrastinasi akademik. Hasil uji korelasi pada hipotesis minor pertama diterima dengan hasil rx1y = -0,745 (p<0,01) yang berarti terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara motivasi berprestasi dan prokrastinasi akademik. Untuk hipotesis minor kedua diterima dengan hasil rx2y = -0,591 (p<0,01) dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara self regulated learning dan prokrastinasi akademik. Sumbangan efektif motivasi berprestasi dan self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik adalah sebesar 31,25%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 23 May 2018 07:07
Last Modified: 23 May 2018 07:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16150

Actions (login required)

View Item View Item