PENGARUH SENSORY STORY TERHADAP PENINGKATAN PERILAKU MENGGOSOK GIGI PADA ANAK AUTIS

Megawati, Silvana (2017) PENGARUH SENSORY STORY TERHADAP PENINGKATAN PERILAKU MENGGOSOK GIGI PADA ANAK AUTIS. Masters thesis, Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
12.92.0080 Silvana Megawati COVER.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.92.0080 Silvana Megawati BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text
12.92.0080 Silvana Megawati BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
12.92.0080 Silvana Megawati BAB III.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.92.0080 Silvana Megawati BAB IV.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.92.0080 Silvana Megawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.92.0080 Silvana Megawati LAMPIRAN.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek penerapan sensory story dalam meningkatkan perilaku menggosok gigi pada anak autis. Penelitian ini menggunakan single case design dengan metode A-B-A dan follow up yang melibatkan dua orang subjek berjenis kelamin laki – laki, berusia 9 tahun dan 8 tahun yang sudah didiagnosa Autism Spectrum Disorder (ASD). Pengukuran perilaku menggosok gigi menggunakan skala perilaku menggosok gigi yang diisi oleh 3 rater. Penelitian ini menggunakan analisis Wilcoxon Test dan analisis deskriptif dengan media grafik. Setelah membandingkan antara Baseline l dan Baseline ll, terdapat peningkatan yang signifikan terhadap perilaku menggosok gigi pada subjek 1 dan subjek 2 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa efek sensory story dapat meningkatkan perilaku menggosok gigi pada anak Autism Spectrum Disorder (ASD).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Child Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 02 Feb 2018 08:30
Last Modified: 02 Feb 2018 08:30
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15070

Actions (login required)

View Item View Item