EFEK PENERAPAN TERAPI CORE VOCABULARY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUCAPAN KATA PADA ANAK DENGAN SPEECH SOUND DISORDER

Murhanjati, Jovita Adyarani (2017) EFEK PENERAPAN TERAPI CORE VOCABULARY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUCAPAN KATA PADA ANAK DENGAN SPEECH SOUND DISORDER. Masters thesis, Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati COVER.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB III.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB IV.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati BAB V.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.92.0029 Jovita Adyarani Murhanjati LAMPIRAN.pdf

Download (753kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengucapan kata pada anak dengan Speech Sound Disorder. Hipotesis dalam penelitian ini adalah pendekatan Core Vocabulary Therapy mampu meningkatkan kemampuan pengucapan kata pada anak dengan Speech Sound Disorder. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang dengan kriteria: subjek merupakan seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang mengalami hambatan dalam pengucapan kata dengan pelafalan yang tepat. Subjek sudah mendapatkan diagnosa gangguan bahasa dengan hambatan pada kemampuan pengucapan kata dengan pelafalan yang tepat. Subjek belum pernah mendapatkan terapi untuk mengatasi hambatan kemampuan pengucapan kata sebelumnya. Penelitian ini dilakukan dengan situasi eksprerimen. Rancangan eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Single Case Design dengan rancangan A-B-A. Analisis menggunakan analisa kuantitaif dan kualitatif. Analisa kuantitatif dilakukan dengan uji-t dengan p< 0,01, dan hasilnya disajikan dalam bentuk grafik, hasil perubahan kemampuan yang ditunjukkan subjek dijelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan terapi Core Vocabulary mampu meningkatkan kemampuan pengucapan kata pada anak dengan Speech Sound Disorder.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 02 Feb 2018 08:25
Last Modified: 02 Feb 2018 08:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15061

Actions (login required)

View Item View Item