Analisis Perbedaan Kepuasan Pemakai Software Akuntansi K-System dan MYOB (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Unika Soegijapranata Semarang)

WIYONO, ROBERT ADI (2007) Analisis Perbedaan Kepuasan Pemakai Software Akuntansi K-System dan MYOB (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Unika Soegijapranata Semarang). Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono COVER.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0089 Robert Adi Wiyono DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Saat ini perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang sangat maju dengan pesat, selain mempermudah kegiatan dapat menjadi kunci kesuksesan suatu organisasi. Menurut pendapat Szajna dan Scammel (1993) kesuksesan pengembangan sistem tergantung antara analisis sistem dan pemakai. Hal serupa juga dikemukakan oleh dengan Bodnar dan Hoopwood (1995) yang berpendapat bahwa perubahan dari sistem manual menjadi sistem komputerisasi, tidak hanya menyangkut perubahan teknologi saja tetapi juga mempengaruhi organisasi.yang diharapkan dari perubahan komputerisasi adalah untuk memperoleh kepuasan atas sistem yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menguji terdapat apakah terdapat perbedaan kepuasan pemakai software akuntansi K-System dan MYOB dilihat dari lima faktor (content, accuracy, format, ease of use, timeliness) dengan studi kasus pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Unika Soegijapranata Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah semua mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi, Unika Soegijapranata pengguna K-System dan MYOB. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling. Sumber data dan jenis data penelitian ini adalah data primer, dan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan metode survei. Metode survei yang digunakan adalah melalui kuesioner yang disampaikan secara langsung kepada responden yang termasuk dalam kriteria sampel penelitian. Berdasarkan hasil analisis data pada bab sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan berikut: Tidak terdapat perbedaan kepuasan pemakai software akuntansi K-System dan MYOB (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Unika Soegijapranata Semarang). Hal ini dapat dilihat dari nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar yang lebih besar daripada 0,05 sehingga H0 diterima dan hipotesis penelitian ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:04
Last Modified: 30 Mar 2017 08:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13498

Actions (login required)

View Item View Item