Loadinata, Elvira (2016) PERAN FENG SHUI DALAM PENAMAAN TOKO DI WILAYAH SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata COVER.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata BAB I.pdf Download (123kB) | Preview |
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata BAB III.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata BAB V.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
13.32.0003 Elvira Loadinata LAMPIRAN.pdf Download (357kB) | Preview |
Abstract
Nama pada toko merupakan hal yang penting karena dengan memberikan nama pada toko, toko tersebut dapat menjadi pembeda dari toko yang lain. Oleh karena nama toko memiliki dampak positif, maka beberapa pendiri toko menggunakan berbagai kepercayaan yang mereka percayai. Salah satu kepercayaan yang akan dibahas lebih dalam di penelitian ini adalah Feng Shui dimana kepercayaan ini merupakan warisan tradisi masyarakat Cina yang mengatur keseimbangan kehidupan manusia dengan aktivitas dan lingkungan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendiri toko mempertimbangkan Feng Shui dalam pemberian nama toko, nilai-nilai apa saja yang digunakan untuk memberikan nama toko tersebut, baik itu nilai-nilai dari Feng Shui atau nilai-nilai lainnya yang dianut oleh pendiri toko, dan untuk mengetahui apakah dengan makna dari nama toko yang digunakan tersebut sudah sesuai dengan harapan pendiri toko. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengelolaan data menggunakan metode content analysis. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Feng Shui memiliki peran yang sangat kecil dalam pemberian nama toko. (2) Sebagian kecil responden menggunakan Feng Shui namun tidak mengetahui secara detail nilai-nilai Feng Shui apa yang digunakan, dan lainnya menggunakan nilai marketing. (3) Keseluruhan responden sudah merasa puas dan merasa bahwa makna dari nama toko yang diberikan sudah memberikan hasil yang sesuai dengan harapan dari pendiri toko. Kata Kunci: Penamaan Toko, Nama Toko, Store Naming, Store Branding, Feng Shui
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 110 Metaphysics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Ignatius Eko Budi Setiono |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 07:49 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 06:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13405 |
Actions (login required)
View Item |