PENGARUH DIVERSITAS KEMANFAATAN DAN LINGKUP PENGEMBANGAN KEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI: KETIDAKPASTIAN TUGAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Natalia, Riska (2007) PENGARUH DIVERSITAS KEMANFAATAN DAN LINGKUP PENGEMBANGAN KEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI: KETIDAKPASTIAN TUGAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.60.0218 Riska Natalia COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.60.0218 Riska Natalia BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB II)
01.60.0218 Riska Natalia BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB III)
01.60.0218 Riska Natalia BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB IV)
01.60.0218 Riska Natalia BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB V)
01.60.0218 Riska Natalia BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.60.0218 Riska Natalia DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
01.60.0218 Riska Natalia LAMPIRAN.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Pengambilan keputusan memerlukan sejumlah informasi yang memadai, yang berasal dari sistem informasi yang dimiliki perusahaan. Pengadopsian teknologi informasi terbaru banyak dilakukan oleh organisasi, terutama organisasi yang kelancaran operasinya sangat tergantung pada penggunaan teknologi informasi. Lembaga perbankan yang lebih cepat terkena dampak perkembangan teknologi yang terkait dengan kualitas layanan, kemudahan layanan, ketepatan waktu layanan, serta kesesuaian harapan para nasabahnya dalam menghadapi kompetisi untuk menjadi yang terdepan. Salah satu faktor kondisional yang menyebabkan sistem informasi menjadi lebih efektif adalah ketidakpastian tugas. Ketidakpastian tugas yang tinggi dan tidak dibarengi dengan tingginya diversitas dan lingkup pengembangan kemanfaatan teknologi informasi dalam mendapatkan informasi yang memadai untuk pengambilan keputusan akan mempengaruhi kepuasan pemakai yang dalam hal ini adalah manajer dan staff perusahaan. Atas uraian tersebut, penelitian ini akan menguji kembali fenomena ini. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner sebagai sumber data primer yang berisi tentang pertanyaan - pertanyaan yang berkaitan dengan pekerjaan responden sehari - hari. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan tuttuk menguji apakah instrument - instrument penelitian yang digunakan valid dan reliabel atau tidak. Pengujian korelasi variabel dependen dan variabel independen menggunakan analisis regresi berganda dan untuk menguji faktor kondisional / kontijensi digunakan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan, dalam ketidakpastian tugas yang tinggi diversitas dan lingkup pengembangan kemanfaatan teknologi informasi akan bermanfaat lebih besar dan berpengaruh besar dalam menunjang pekerjaan pemakai yang pada akhirnya akan memberikan kepuasan yang lebih besar pula.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Satisfication
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:46
Last Modified: 30 Mar 2017 07:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item View Item