EVALUASI SISTEM ADMINISTRASI AKADEMIK MAHASISWA PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS PIECES FRAMEWORK (Studi Kasus pada Universitas Katolik Soegijapranata Semarang)

Wibowo, Satrio Adi (2005) EVALUASI SISTEM ADMINISTRASI AKADEMIK MAHASISWA PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS PIECES FRAMEWORK (Studi Kasus pada Universitas Katolik Soegijapranata Semarang). Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo COVER.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB II)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB III)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB V)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
01.60.0064 Satrio Adi Wibowo LAMPIRAN.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dalam dunia usaha sudah demikian luas dan pesat perkembangannya, sehingga TI menjadi syarat mutlak keeksisan suatu perusahaan baik berorientasi laba maupun nirlaba pada era globalisasi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa unggul dan pentingnya penerapan teknologi informasi untuk menghasilkan suatu sistem informasi yang berguna untuk menjawab tantangan usaha, dengan cara mengevaluasi dan menganalisis sistem informasi yang digunakan pada perusahaan nirlaba, yaitu suatu universitas, Unika Soegijapranata Semarang, untuk perkembangan dan kemajuan Unika tersebut. Analisis dilakukan untuk mengenali kekuatan dan kelemahan sistem yang selama ini digunakan oleh Unika, dengan metode analisis PIECES Framework, yang terdiri dari point analisis yaitu : Performance, Informations and data, Economics, Control and security, Efficiency, dan Service dimana point – point tersebut menjadi acuan evaluasi dan analisis suatu sistem informasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa keunggulan atau kekuatan sistem yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan Unika sebagai salah satu perusahaan nirlaba di era global ini. Tetapi hasil penelitian ini juga memperlihatkan kekurangan dan kelemahan sistem, sehingga sistem yang ada ini perlu adanya perbaikan ataupun penyempurnaan menuju ke arah yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:04
Last Modified: 30 Mar 2017 07:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13224

Actions (login required)

View Item View Item