SELF REGULATED LEARNING (SRL) DITINJAU DARI ACADEMIC SELF-EFFICACY DAN FAMILY CLOSENESS PADA SISWA SMK

FITRAINI, HILDA KHARISMA (2016) SELF REGULATED LEARNING (SRL) DITINJAU DARI ACADEMIC SELF-EFFICACY DAN FAMILY CLOSENESS PADA SISWA SMK. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini COVER.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini BAB IV.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini BAB V.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini BAB VI.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0111 Hilda Kharisma Fitraini LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan academic self-efficacy dan family closeness dengan SRL pada siswa SMK. Hipotesis mayor yang diajukan adalah ada hubungan antara academic self-efficacy dan family closeness dengan SRL. Hipotesis minor yang pertama adalah ada hubungan positif antara academic self-efficacy dengan SRL, sedangkan hipotesis minor yang kedua adalah ada hubungan positif antara family closeness dengan SRL. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling dengan total subyek 115 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala SRL, skala academic self-efficacy, dan skala family closeness. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi dua prediktor. Berdasarkan hasil analisis diperoleh R = 0,543 dengan F = 23,451 (p<0,01) yang menunjukkan adanya hubungan yang sangat signifikan antara academic self-efficacy dengan SRL siswa SMK Negeri 4 Semarang. Hipotesis minor dianalisis menggunakan teknik korelasi product moment. Hipotesis minor pertama diterima dengan rx1y = 0,435 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01, yang berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara academic self-efficacy dengan SRL. Sedangkan hipotesis minor kedua diterima dengan rx2y = 0,493 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01), yang berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara family closeness dengan SRL. Kata kunci: SRL, Academic Self-efficacy, Family Closeness.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
300 Social Sciences > Family
300 Social Sciences > 370 Education > Highschool Education
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:51
Last Modified: 30 Mar 2017 06:51
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13156

Actions (login required)

View Item View Item