APLIKASI TEPUNG LABU KUNING (CUCURBITA MOSCHATA) DALAM FORMULASI SPONGE CAKE DENGAN METODE PEMANGGANGAN DAN PENGUKUSAN : EVALUASI FISIK, KIMIA DAN SENSORI

FITRIANI, EVITA (2006) APLIKASI TEPUNG LABU KUNING (CUCURBITA MOSCHATA) DALAM FORMULASI SPONGE CAKE DENGAN METODE PEMANGGANGAN DAN PENGUKUSAN : EVALUASI FISIK, KIMIA DAN SENSORI. Other thesis, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.70.0003 Evita F COVER.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.70.0003 Evita F BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB II)
01.70.0003 Evita F BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB III)
01.70.0003 Evita F BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
[img] Text (BAB IV)
01.70.0003 Evita F BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
01.70.0003 Evita F BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.70.0003 Evita F DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
01.70.0003 Evita F LAMPIRAN.pdf

Download (37MB) | Preview

Abstract

Labu kwung mc.:rupakaJ\ IlaSi! dali lanaman IIcl11U!Iim yang berwama kwting kcmerahan dan banyal nu:ngandung gizi lerulama ~Ianin A . .Di Indonesia pemanfaatan Jabu kuning (Cllcurbrro moscholO) sebag3i bahan pangan rnasih sangat sedikit, sehingga pemanfaatan labu kurnng u"tuk dijadikan produk bakery dan perlu dipertimbangkan ,ebagai ahelTh1lif diversi fika~i pangan. Tujuan {leltelitian ini adalah untuk aengetahui POlerull tepung l"bu kuning sc:bagaj su m~r beta-koroten pada sponge cake schingga <lipcroleh sponge cake yang tinggi ~andungan gizinya tenJlama \lilam A dan dapat diterima otch koruumen dari st:gi wama, rasa, aroma dan tekstur. MClOOe yang dilakukan dalam penelitian ini melipuli p<lIelilian pendahuluaJL pene!itian utama. PeneHuan pendahuluan melipUli pembual:ut tepung labu kwUng dan pcnentuan koneentrasi tcpunglabu kuning. Peneutian ulama meliputi pertiJuatan sponge cake Jtukus dan sponge cake panggang, kemudian diuji ,ecar. fisik (densi""'. pengembangan volume. pengurangan herat dan kek asan); kim. (analisa proksimal 'ang meliputi kadar air, abu, serat, lemak, protein, karbohidrat sma analisa vitanin A yaitu Beta·karoten) Beeta s ."Mori (rasa. aroma, wama dan lekstur). Data yang didapatkan dan hasil uji fisik dan kim. eIi_alisa dengan One Way Anova dan Independe", ample T-Tesl. Hasil penelitian lll\iukkan bahwa sponge ceke 'yang dikukus lebih diterima !Iecara senson daripiJlii yan& dipanggang. Tmgkat sUDs1irusi lepung labu kurnng yang paling dilerima oIeh k Olllumen adalah 25%. Secara kimi .. dengan merun&l(alnya substitus. tepWli tabu kuning dlpat meningkatkan kadar '" abu, lSetal, prot ei dan kandungan 8e{a·kmoten~ Seca fbit, pcningkalan substitwi RJung tabu kunin J~ rneningkalkan dcnaitas sponge cake tet.api mmurunk,an penge~tiang,an volum", !>Gng rangan beral dan k~kcr asan sponge--cake.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 664 Food technology > Food processing
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Oct 2016 03:57
Last Modified: 19 Oct 2016 03:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12155

Actions (login required)

View Item View Item