ANALISIS KETERKAITAN INOVASI PRODUK, IKLAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA BLUE CORE DITINJAU DARI KONSEP TOTAL QUALITY MARKETING

Firlandi, Daniel Yuda (2016) ANALISIS KETERKAITAN INOVASI PRODUK, IKLAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA BLUE CORE DITINJAU DARI KONSEP TOTAL QUALITY MARKETING. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi COVER.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB II)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB III)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB IV)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB V)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.30.0167 Daniel Yuda Firlandi LAMPIRAN.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan utama untuk menganalisis keterkaitan antara inovasi produk, iklan dan keputusan pembelian konsumen terhadap produk sepeda motor Yamaha Blue Core yang ditinjau dari konsep Total Quality Marketing. Sebanyak 50 orang responden konsumen sepeda motor Yamaha Blue Core telah diberikan kuesioner yang berisi pertanyaan mengenai inovasi dan iklan Blue Core, dimana selanjutnya data yang diperoleh tersebut akan dianalisis dengan menggunakan metode analisis jalur dan analisis korelasi sederhana untuk melihat keterkaitan antara variabel inovasi produk, iklan dan keputusan pembelian. Dari hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan, terbukti bahwa terdapat keterkaitan antara ketiga variabel, dimana variabel inovasi produk terbukti memiliki hubungan positif dengan variabel keputusan pembelian dan variabel iklan berperan sebagai variabel moderator yang meperkuat hubungan antara kedua variabel. Hasil penelitian ini mendukung konsep Total Quality Marketing dimana agar inovasi/perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan dapat diterima dengan baik oleh konsumen dan meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan harus dapat mengkomunikasikan inovasi tersebut kepada konsumen dengan cara membuat iklan yang efektif dan menarik untuk mempromosikan inovasi produk nya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 04:26
Last Modified: 25 Aug 2022 04:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11824

Actions (login required)

View Item View Item