STRATEGI ALTERNATIF LUNPIA MATARAM DALAMMENGHADAPI PERSAINGAN DI KOTA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Nugraheni, Stevalia (2016) STRATEGI ALTERNATIF LUNPIA MATARAM DALAMMENGHADAPI PERSAINGAN DI KOTA SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB II)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB III)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (BAB IV)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB V)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.30.0167 Stevalia Nugraheni LAMPIRAN.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari strategi alternative yang akan digunakan oleh Loenpia Mataram agar bisnis ini dapat bersaing secara kompetitif dengan pesaing lainnya. Untuk mengetahui bagaimana mencari strategi alternative dengan cara melakukan analisis SWOT yang terdiri dari Strenghts , Weakness, Opportunity, Threats. Sampel pada penelitian ini adalah pemilik dan manajemen dari Loenpia Mataram, karyawan Loenpia Mataram, serta konsumen yang mengunjungi Loenpia Mataram. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang berarti pengambilan sampel mempunyai criteria yang ditentukan. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk mengumpulkan data penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode kualitatif dan deskriptif. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan strategi alternative apa yang dapat digunakan oleh Loenpia Mataram, 1) Berkolaborasi dengan event-event bisnis lain ( misalnya ; hotel, restaurant) untuk mengadakan demo masak. 2) Mengadakan promosi melalui media massa. 3) Membuka cabang baru di beberapa titik lokasi wilayah kota Semarang yang cukup strategis. 4) Menambah varian menu baru pada Loenpia Mataram. 5) Menjual oleh-oleh khas Semarang. 6) Merekonstruksi logo Loenpia Mataram dengan spesifikasi tertentu. 7) Memberikan bonus terhadap jumlah pembelian tertentu.8) Menambah mitra penjual.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 04:14
Last Modified: 04 Oct 2016 04:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11788

Actions (login required)

View Item View Item