PERANCANGAN KAMPANYE BUDAYA PERANAKAN DI SEMARANG

Santoso, Sheila (2016) PERANCANGAN KAMPANYE BUDAYA PERANAKAN DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.13.0033 Sheila Santoso COVER.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.13.0033 Sheila Santoso BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB II)
12.13.0033 Sheila Santoso BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text (BAB III)
12.13.0033 Sheila Santoso BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB IV)
12.13.0033 Sheila Santoso BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
12.13.0033 Sheila Santoso BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0033 Sheila Santoso DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Keragaman budaya dan tradisi yang berada di Semarang tidak dapat dipungkiri lagi memiliki ragam yang sangat kaya. Dengan adanya beragam kebudayaan dan tradisi ini mebuat Semarang menjadi salah satu kota di jawa tengah yang paling ingin dikunjungi. Namun walaupun memiliki budaya dan tradisi yang sangat banyak, banyak pula tradisi ini tidak diperhatikan dan mulai mengabur dan tidak dijaga. Berbicara mengenai budaya tentunya budaya Peranakan di Semarang memiliki posisi sendiri dimata masyarakat Semarang. Walaupun hingga kini budaya ini masih ada namun keberadaanya sudah mulai kabur dan tidak diketahui oleh generasi muda. Dengan adanya perancangan ini masyarakat semarang dapat menyadari dan mulai membagun kembali budaya peranakan yang sudah mulai terkubur ini. Perancangan inipun menggunakan studi literatur dari berbagai sumber yang mendukung perancangan. Selain itu masih ada wawancara dan observasi yang akan sangat membantu untuk perancangan ini. Membranding ulang peranakan ini menjadi salah satu kunci dari perancangan kampanye ini. Branding ulang peranakan ini akan memberikan kesan yang lebih fresh kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih tertarik. Kampanye ini akan mejadi kampanye budaya yang sangat menarik karena menampilkan sisi yang berbeda dari budaya peranakan yang memilik anggapan membosankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > Social Support
300 Social Sciences > 301 Sociology
700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 01:19
Last Modified: 04 Oct 2016 01:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11739

Actions (login required)

View Item View Item