ASIMETRI INFORMASI SEBAGAI PEMODERASI PENGARUH REPUTASI,ETIKA,DAN SELF-ESTEEM TERHADAP KEKENDURAN ANGGARAN

ANDRIANTO, ODDIE AGUSTINO (2011) ASIMETRI INFORMASI SEBAGAI PEMODERASI PENGARUH REPUTASI,ETIKA,DAN SELF-ESTEEM TERHADAP KEKENDURAN ANGGARAN. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto COVER.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB II)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB IV)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB V)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0050 Oddie Agustino Andrianto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui asimetri informasi memoderasi pengaruh reputasi terhadap kekenduran anggaran. (2) Untuk mengetahui apakah asimetri informasi memoderasi pengaruh etika terhadap kekenduran anggaran. (3) Untuk mengetahui apakah asimetri informasi memoderasi pengaruh self-esteem terhadap kekenduran anggaran Populasi dalam penelitian ini adalah manajer di perusahaan manufaktur di Semarang. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dengan asumsi klasik. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) Asimetri informasi sebagai variabel moderating memoderasi secara positif pengaruh antara reputasi terhadap kekenduran anggaran,. Hal ini berarti interaksi antara reputasi dan asimetri informasi akan menurunkan kekenduran anggaran yang terjadi, dengan demikian hipotesis 1 didukung secara empiris. (2) Asimetri informasi sebagai variabel moderating memoderasi secara positif pengaruh antara etika terhadap kekenduran anggaran. Hal ini berarti interaksi antara etika dan asimetri akan menurunkan kekenduran anggaran yang terjadi, Dengan demikian hipotesis 2 didukung secara empiris. (3) Asimetri informasi sebagai variabel moderating memoderasi secara positif pengaruh antara self-esteem terhadap kekenduran anggaran. Hal ini berarti interaksi antara self esteem dan asimetri informasi akan meningkatkan kekenduran anggaran yang terjadi, dengan demikian hipotesis 3 didukung secara empiris. (4) Hasil riset ini konsisten dengan hasil riset sebelumnya yang dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen, temuan ini menunjukan bahwa generalisasi dari hasil riset teruji.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Esteem
> 650 Management > 658 Management > Budgetting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 26 Sep 2016 02:42
Last Modified: 26 Sep 2016 02:42
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11305

Actions (login required)

View Item View Item