ANALISIS SEMIOTIK IKLAN U-MILD DI MEDIA TELEVISI MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEIRCE

SADARA W., CANIGGIA (2016) ANALISIS SEMIOTIK IKLAN U-MILD DI MEDIA TELEVISI MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEIRCE. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. COVER.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (BAB II)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB III)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB IV)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.30.0040 Caniggia Sadara W. LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan suatu langkah untuk dapat berhubungan langsung dengan berbagai pihak. Media iklan, khususnya televisi, adalah sarana terpopuler komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk dan merek secara efektif. PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, (Sampoerna) adalah produsen rokok di Indonesia, salah satu produknya adalah U-Mild. Penelitian iklan televisi rokok U-Mild, menggunakan pendekatan Peirce, dengan melihat objek, tanda, dan makna. Analisis semiotik iklan rokok U-Mild bertema tingkah laku percintaan cowok zaman modern, yaitu Edisi Cowok Tau Kapan Harus Bohong, Edisi Tiap Luka Punya Cerita, Edisi Kalo Cinta Gak Pandang Bulu, secara keseluruhan memiliki persamaan pendapat dalam penemuan objek, tanda, dan makna. Objek dari ketiga edisi iklan ini, mayoritas responden memiliki pendapat yang sama. Beberapa penandaan memiliki penemuan ganda di ketiga edisi. Pemaknaan yang terkandung, diungkapkan beberapa responden memiliki pemaknaan ganda, yang menyebabkan banyak pendapat disampaikan terkait makna. Penilaian terhadap makna ketiga iklan tetap berhasil, karena hanya beberapa responden yang mengungkapkan makna berbeda. Dinilai dari ketiga iklan ini, berhasil menyampaikan pesan kepada responden, dilihat dari mayoritas responden yang berpendapat sama

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2016 08:40
Last Modified: 10 Jan 2023 03:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11129

Actions (login required)

View Item View Item