PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB PT POS INDONESIA CABANG SEMARANG TERHADAP KONSUMEN POS EXPRESS DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

SUSILO, PETRICIA NATALIA (2009) PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB PT POS INDONESIA CABANG SEMARANG TERHADAP KONSUMEN POS EXPRESS DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Other thesis, PROGDI ILMU HUKUM UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img] Text (COVER)
05.20.0013 Petricia Natalia COVER.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB I)
05.20.0013 Petricia Natalia BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB II)
05.20.0013 Petricia Natalia BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III)
05.20.0013 Petricia Natalia BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB IV)
05.20.0013 Petricia Natalia BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.20.0013 Petricia Natalia DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)

Abstract

Dalam dunia pos dan kurir, pengiriman surat, dokumen dan barang tidak mesti semulus yang diharapkan oleh konsumen. Misalnya konsumen mendapatkan barang kirimannya rusak atau terlambat diterima, tidak sesuai yang diperjanjikan sehingga konsumen menjadi pihak yang dirugikan karena tidak mendapat layanan yang maksimal seperti yang dijanjikan oleh pihak pemberi layanan atau jasa. Oleh karena itu sudah seharusnya perusahaan jasa pos memberikan jaminan dan bersedia bertanggung jawab terhadap semua kemungkinan yang dapat terjadi. Dalam pelaksanaannya, perusahaan pos memiliki kebijakan sendiri dalam menanggapi ketidakpuasan konsumen. Tetapi, kadangkala kebijakan yang diambil belum dapat diimplementasikan sesuai dengan harapan konsumen, sehingga seringkali menimbulkan banyak klaim dari konsumen, maka penulis tertarik untuk menyusun penelitian dengan judul PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB PT POS INDONESIA CABANG SEMARANG TERHADAP KONSUMEN POS EXPRESS DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law
300 Social Sciences > 340 Law > 346 Private Law > Consumer law
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Law
Depositing User: Mr Ignatius Eko Budi Setiono
Date Deposited: 13 Sep 2016 03:55
Last Modified: 13 Sep 2016 03:55
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11058

Actions (login required)

View Item View Item