PERBEDAAN TINGKAH LAKU MENOLONG SISWA KELAS REGULER DENGAN SISWA KELAS AKSELERASI DI SMA NEGERI 3 SEMARANG

APRILIA, MONA (2014) PERBEDAAN TINGKAH LAKU MENOLONG SISWA KELAS REGULER DENGAN SISWA KELAS AKSELERASI DI SMA NEGERI 3 SEMARANG. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.40.0142 Mona Aprilia COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.40.0142 Mona Aprilia BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0142 Mona Aprilia BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0142 Mona Aprilia BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0142 Mona Aprilia BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0142 Mona Aprilia BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text (BAB VI Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0142 Mona Aprilia BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.40.0142 Mona Aprilia LAMPIRAN.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0142 Mona Aprilia DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkah laku menolong siswa kelas reguler dengan siswa kelas akselerasi di SMA Negeri 3 Semarang. Hipotesis yang diajukan adalah ada perbedaan tingkah laku menolong pada siswa kelas reguler dan kelas akselerasi di SMA negeri 3 Semarang, dimana tingkat tingkah laku menolong siswa kelas reguler lebih tinggi daripada siswa kelas akselerasi. Subjek penelitian berjumlah 46 orang yang terdiri dari 20 siswa kelas XI akselerasi dan 26 siswa kelas XI reguler. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala tingkah laku menolong. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik uji t. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil 0.944 dengan p>0.05 yang menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkah laku menolong siswa kelas reguler dengan siswa kelas akselerasi di SMA Negeri 3 Semarang. Dengan demikian, hasil analisis data ini mendasari bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Interpersonal Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 30 Aug 2015 11:17
Last Modified: 30 Aug 2015 11:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1037

Actions (login required)

View Item View Item