ANALISA PENGARUH PERSEPSI KARYAWAN ATAS PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI HOTEL GRAHA SANTIKA SEMARANG

PRIADI, YOHANES YULY (2006) ANALISA PENGARUH PERSEPSI KARYAWAN ATAS PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI HOTEL GRAHA SANTIKA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi COVER.pdf

Download (80kB)
[img] Text (BAB I)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi BAB I.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB II)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB III)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB IV)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB V)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
96.30.2968 Yohanes Yuly Priadi LAMPIRAN.pdf

Download (43kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh persepsi karyawan atas penerapan teknologi informasi terhadap kinerja karyawan di Hotel Graha Santika Semarang, untuk memperoleh gambaran tentang persepsi karyawan atas penerapan teknologi informasi dalam penelitian ini menggunakan variabel Investasi Teknologi Informasi (ITI), Penggunaan Teknologi Informasi (ITU), Kepuasan Pengguna (US). Diharapkan dengan penemuan-penemuan instrumen tersebut, dapat memberi masukan bagi manager untuk mendapatkan pendekatan yang lebih realistis dalam pengambilan keputusan managerial yang berguna untuk meningkatkan keuntungan organisasi. Data yang akan dipakai untuk penyusunan penelitian ini adalah data primer . Data primer diperoleh langsung dari lapangan melalui kuesioner terhadap responden karyawan hotel Graha Santika Semarang, dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) yang telah dipersiapkan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan hotel Graha Santika Semarang yang dalam pekerjaannya sehari-hari berhubungan dengan teknologi informasi seperti komputer (user). Karyawan hotel Graha Santika Semarang mempunyai karyawan sebanyak 160 orang (50% karyawan user). Adapun pengambilan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini untuk mengolah data dari hasil penelitian ini dengan menggunakan Analisis Inferensial (kuantitatif) dengan metode Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini adalah adanya Pengaruh antara Investasi Teknologi Informasi (ITI) terhadap Kinerja Karyawan hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung variabel Investasi teknologi informasi (ITI) sebesar 3,347 (bertanda positif) dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05, hasil selanjutnya adalah adanya Pengaruh antara Penggunaan Teknologi Informasi (ITU) terhadap Kinerja Karyawan hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung variabel penggunaan teknologi informasi (ITU) sebesar 3,167 (bertanda positif) dengan nilai signifikansi 0,002, kemudian hasil selanjutnya di dapat bahwa adanya pengaruh antara Variabel Kepuasan Pemakai/User (US) Terhadap Kinerja Karyawan didapatkan nilai t hitung variabel kepuasan user (US) sebesar 2,341 (bertanda positif) dengan nilai signifikansi 0,022 dan secara simultan didapat hasil nilai F statistik sebesar 29,323 dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa berdasarkan hasil pengujian statistik secara bersama-sama didapat besarnya koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,536 atau 53,6 persen. Dapat diartikan bahwa 53.,6 persen variasi variabel kinerja karyawan (EP) pada model dapat diterangkan oleh variabel investasi teknologi informasi (ITI), penggunaan teknologi informasi (ITU), dan kepuasan user (US).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 22 Jun 2016 06:38
Last Modified: 22 Jun 2016 06:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10193

Actions (login required)

View Item View Item