ANALISIS KUALITAS PELAYANAN (SERVQUAL) PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA SEMARANG

SULISTYOROSO, WAHYU (2005) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN (SERVQUAL) PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
96.30.2664 Wahyu S COVER.pdf

Download (384kB)
[img] Text (BAB I)
96.30.2664 Wahyu S BAB I.pdf

Download (657kB)
[img] Text (BAB II)
96.30.2664 Wahyu S BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (980kB)
[img] Text (BAB III)
96.30.2664 Wahyu S BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB IV)
96.30.2664 Wahyu S BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB V)
96.30.2664 Wahyu S BAB V.pdf

Download (308kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
96.30.2664 Wahyu S DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
96.30.2664 Wahyu S LAMPIRAN.pdf

Download (409kB)

Abstract

Pada era sekarang ini, perusahaan dituntut untuk mampu memberikan barang atau jasa dengan mutu pelayanan yang baik kepada konsumen dati waktu ke waktu. Konsumen yangsemakin pandai dan terdidik, menyebabkan keingingan dan kebutuhannya berubah dengan cepat. Dengan demikian perusahaan sudah semestinya lebih berorientasi pada pelanggan, agar dapat memenangkan kompetisi. Dengan memberikan kepuasan pada pelanggan akan membangun kesetiaan pelanggan dan akhimya dapat menciptakan hubungan yang erat antara pelanggan dan perusahaan. Berkaitan dengan hal tersebut,keluhan pelanggan atau konsumen masih banyak di jumpai baik melalui media cetak,. di radio,. televisi maupun melalui surat pembaca dan yang disampaikan langsung oleh konsumen. Adanya keluhan tersebut menun'ukkan adanya harapan atau keinginan yang beturn tercapai oleh masyarakat selakU pengguna-jasa dalam hal ini pengguna jasa Rumah Sakit Umum 3a db Kota Semarang. Tuntu k nsumen tersebut akan dapat memberikan Qilmpak tidak baik a kurang mengutl] ngkan bilamana hal ini tidak diselesa' an dengan baik. Banyalffiya keluhan tersebut juga dapat menggambarkan alitas ne ayanan yang diterima atau i akan konsumen. Dengan de '1Cian, masalah yang di' ukan dalam peneh ~ ini adalah "Bagaimana9h persepsi manajen;ten dan konsumen terhadap kua itas pelayanan pada RSUD ta Se arang T'. Qeng~ menggunaJqan 1i~a dimensi yang digunakan untuK meni~ai kualitas pelayanan, sebuah rusa~ antara lain : Tangibles ~ etenvuJudan). Reliabilily (Keandalan). esponsiveness (Ketanggapan~t Assuran€e ( eyakinan), dan Empatl,ry Wmpati), neliti tertarik melakukan penelitian ini, 1carena selama ini penelitian mengenai kualitas peJayanan yangenyangk instanslerintahmasih jarang dilakukan terutama mengenai kelu n d' RSUD K"Ota Semarang. Adapun data ya tligunakan dalam penelitian ini di @teh melalui survey: -onsumen (dengan menggunakan kuesioner). Dari hasil pengujian me unj I ·kan adany perbedaan persepsi, perbedaan tersebut menuDJuk-kan munculnya nanl a atau keinginan dari masyarakat mengenai perbaikan kinerja pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang, Sebaliknya bagi pi ak karyawan atau manajemen hal ini bisa menjadi sebuah acuan atau peringatan untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan secara terns menerus tanpa mengenallelah sesuai dengan maksud dan tujuan didirikannya RSUD tersebut, yaitu untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan demjat kesehatan masyarakat. .. Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pel ayanan , pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang dapat memanfaatkan informasi mengenai persepsi ini sebagai bahan pertimbangan dalam merancang strategi pelayanan untuk masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 22 Jun 2016 06:43
Last Modified: 22 Jun 2016 06:43
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10185

Actions (login required)

View Item View Item