DUGIS, LODOWYK DOMINIKUS (2005) PENGARUH LOKASI, HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA USAHA GAME STATION FANTASIA CITRALAND MALL SEMARANG). Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis COVER.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
|
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis BAB IV.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text (BAB V)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
99.30.4124 Lodowyk Dominikus Dugis LAMPIRAN.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan - harapannya. Sedangkan menurut Engel (Tjiptono, 1996 : 146), kepuasan pelanggan merupakan evaluasi purna beli dimana alternatif yang dipilih sekurang– kurangnya memberikan hasil sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil yang diperoleh tidak dapat memenuhi harapan pelanggan. Pada kenyataan tersebut bahwa kepuasan konsumen pada Game Station Fantasia Citraland Semarang diindikasi oleh lokasi dan harga. Pada faktor lokasi, mempengaruhi kepuasan konsumen karena Game Station Fantasia Citraland Semarang mempunyai lokasi yang mudah dijangkau dan terletak dipusat kota yang dekat dengan perbelanjaan serta dipengaruhi oleh harga yang dalam memberikan bonus dalam membeli koin dalam nominal tertentu. Dalam pengujian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa secara parsial variabel lokasi (X1) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Dan secara parsial variabel harga(X2) terhadap berpengaruh kepuasan konsumen (Y). Dan secara parsial variabel fasilitas (X3) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Dan secara parsial variabel pelayanan (X4) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pada variabel harga dimana item adanya bonus yang diberikan dari Fantasia memiliki skor paling rendah, maka hendaknya Game Station Fantasia Citraland Mall Semarang memberikan bonus – bonus yang lebih bervariatif lagi sehingga dapat menarik perhatian para pelanggannya dan meninggalkan kesan atau penilaian yang baik dalam diri para konsumen terhadap game Fantasia dimana akan memenuhi harapan – harapan pelanggan akan nilai lebih dari suatu produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan maka akan tercapai kepuasan konsumen. Sedangkan pelayanan dimana item penampilan pegawai yang menarik memiliki skor paling rendah, maka hendaknya Game Station Fantasia Citraland Mall Semarang lebih memperhatikan penampilan pegawainya terutama dalam berpakaian, misalnya : pada hari – hari tertentu tidak perlu mengenakan seragam melainkan memakai pakaian bebas dan para pegawai diperkenankan berpenampilan semenarik mungkin. Dengan demikian perusahaan dapat menjaring pelanggan sebanyak mungkin maupun mempertahankan pelanggan yang sudah ada sehingga diharapkan para konsumen akan datang lagi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 20 May 2016 07:58 |
Last Modified: | 20 May 2016 07:58 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9356 |
Actions (login required)
View Item |