DEWI, RINA CYNTHIA (1998) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP BAURAN PEMASARAN PADA HOTEL GRAHA SANTIKA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi COVER.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
Text (BAB V)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
94.30.2035 Rina Cynthia Dewi LAMPIRAN.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Perkernbangan u'iaha penginapc:m crt.au perhotelan semakin bcmyak. Persaingan cmtcrra !nosing-masing perhotclan do:pa:t terjadi karena perusahaan berusaha Wltuk mendapalkon tingkut hWlian yang banyak:. Agar dapat memencmgkcm pGrsalngan sarta mempQrtahcmkcm posisi pasar. para pengusaha mempu.nyai strotegi yang ha:ru..., diIakukcm dengan mengenal periktku konswnen.l SeUap konswnen mempwwai sikap yC01g ooroodcr-beda crtas bcruran pemasaran hotel. sehingga perlu diketahui oogaimana sikap konsumEumya karena jawalxm YCOlg diberikun konsumen manjadi masukan bagi pengusaha. mana yang pe~eli IrbUai ki dan elipertahankan pada-usaho perhotelannya. Adapun hotel Graha SCllJJik~ . tekbe.li tang empal di Semarang yang lennasuk dalc:nf'/J:>en><nngan bisirus pe ' Ian ,perlu mongetahui bagalmana sa~p '.. su rnent'!Ygl • Penna ' yang ada ~peneliticol ini adal I. oogaimcm ikap kOj;lStlIllen \e}hadap ~urcrn pe saran yang ada JY-1da hotel GraH SonUka." - '" :- 2. A~a perbedacrn s ilt onsumen do estik d ncanegara 3 Alribu r.cmak , yang Id~rl.ini angkcfll kot umj;!ll omestik clem terhadap ut baur~ p0tnasaran ~ a<I.Gp ada h le1..oG.- l'Ohn allUka. mO.llcane:!iLfdalcn emdlh ~le ', ' 'I Penalitian it cliliatas pada s~ konsumel domestik <}In m~ legara yang pernah at ~cnlg sngirxJP, dfho1GK;iah Saritika terhadc..'" " ut baurcm pemascm:n y~: ' I ~ Atribut baufCl'l'J f.9mbsa qn pdda noh;?l G{ahCl SCOltik m~npu' oj ProductlM uk) dlukilndari : fJ/'lay:V i crmar, Kb rsihan kcnnm. Keomcrncm. Ke [IqllgWl F, illt~cliD~ ~ b) Price IHarga) llul< dcui : 1'il1!fkmn c) Promotion (Promo' 'ukurdari : ~Ior.gtm nt"..rga, i d) Piace ITampat)di' , '. okasl h~tei. ~ HifXJtesis dalam GlltioQ..i1lL~.. .,..- --. I. Sikop kon:r:;umen lerhadcrp 1)auft'tn:pe Q!)uron holoi Graha Santika yaitu menyenangkcm (positif). 2. Terdapat perbeclacm sikap dc.ui. kOnSUl!1en domestik dan mancanGgarr.c terhadap atribut lXruroll pemasCO'on ycmg ada fXl.da hOLel Graha SC01tika, 3, Atribul ~'ang dipertimlxmgkOll konsurnen aor!'lestik dan mancanegara dalam memilth hotel ycritu atribut pelayancm. Populasi daknn pel10Utian inl dilenlukcm lxudwmrkan r<rteaatCJ. konsumen yang menginap dalam sebulcnl. Dakan salu bulan rata-rata sebanyak 2000 orang secaro proporstonal 75% konsumen domestik dan 25% konswnan mancanega]'cc. ScnnpG} yang diffillbU sGbcmyak 100 orang tGrdiri dart 75 konswnen domesUk dan 25 konsumen mcmcanegara dengan teknik purposive random sampling. DaIam penelilian ini alert analise ycmg digunokan adalah : L Multiattribute Attitude Model (MAM), digunalcan ullluk menguirur sikap konsumen keselwuhan tGrhadap atrtbut bcnrran pemasaran yang ada pada hotel Graha Santika. IV 2. Tes hipotesis dua mean, dlgwtakcm Wltuk mengukur ada atau tidaknya perbedaan sikap konsumen domestik. dan mancanegara terhadap atribut bauran pemasaran yang ada pada holel Graha Santika. 3. A1ribut yang dipertimbangkan konsumon dalam memilih hotel. didapal dar! jumlah banyaknya responden yang mementingkan _but bauran pemasaran kemuclian dikalikan dengan tingkat urutan kepentingcm. Hasil kalluya merupakan skor. dimana semakin kecil sker yang diperoleh semakin kecil pula urutan kepentingcmnya.· Hasil penelitlan yang dilakukan adalah sebagai berikul : Sikap konsumen domestik dan mancanegara terhadap bauro:n pemasarcm hOlel Graha Santika hasilnya sebesar 105.48 lerletak pada skala al1lme 100 dan 200 (pada skala codong ke kiri~ ini menunjukkan sikap konsumen menyena;ngkan (positif) artinya pel aan .lxruran pemasaran yang ada pada hotel Graha Santika d~ clit("~'blelikonsumennya. Berdasmkan perhitung yang-t"la)'; dilaBnian-~.e lahu1 rata-rata sikap konsumen gomes' eooSOG, ~.24 ,dan raiet- _ . sikap konsumen manconegaro S8 sar 124.20. ~W1j~ a sikap konswnen domestik lebih meny:encmgkcm, . (c:>odo~ek.iri) J 'p::Ida konsumen mancanegaran l Unt~ ,mengQtahui p,:erbedaCf:Q. si~a:p rsahut signiIikan cligunakan u·· Hasil P!'ngujianr\ya Ho dit3\>1K (bel . enerima Hal karena Z - 3.l30 Ii lebih /<eciI . Z 00>", (- I. g~) be!:",ii perbedacm secma~ig.. J ani' kons /d mes~k dan l ailcan a terhadap atribul rna 1 yang-adb _' Atribut yang pe' gkan kb~e d tnOS llk ~ rnWl ' lGgma dalam memilih hOI i pe 10 kali adalah ,.pekiyCUKlll kel udian ~ndisi kamar, kebersihan ~ar. ke napgan. keamOl,lCD1. latil kO:m ,iasilita 'n. potong(ll~ harga, iklon ~ lokasi ~tl. e. - .'"1 Berdas' :tanali data dl"l.hasili"!'nelilfa7 C1apat d· slkap konslll ,-,domEs da&-m.l"nccqJegc,UT.t terhctd pemasaran yon d~ pada}i tel.Giillia§Qntika adalap ( nyenangkan. miu perbedaan sikap :~¥umen ~1 manc6'lega::'"a Le ' <lap atribut lxruro:n pemasaran hotel Gr a Santika. Crtri'but1yana 'PQTlxmgkan kon'iumen dolam memilih hotel pertama kali adalah pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 04 May 2016 03:19 |
Last Modified: | 04 May 2016 03:19 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9072 |
Actions (login required)
View Item |