BUNGAA, KEZIA DONA (2010) IDENTIFIKASI DAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU-GURU DI TAMAN KANAK-KANAK (TK) TUNAS HARAPAN SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa COVER.pdf Download (63kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
Text (BAB V)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.30.0144 Kezia Dona Bungaa LAMPIRAN.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Penyelenggaraan pendidikan tidak akan pernah lepas dari peran guru. Menyadari bahwa peran guru sampai saat ini masih eksis, sebab sampai kapanpun posisi atau peran guru tersebut tidak akan bisa digantikan sekalipun dengan mesin sehebat apapun. Karena guru sebagai seorang pendidik juga membina sikap mental yang menyangkut aspek-aspek manusiawi dengan karakteristik yang beragam dalam arti berbeda antara satu siswa dengan lainnya. Guru harus peka dan tanggap terhadap perubahan-perubahan, pembaharuan serta ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang harus berkembang sejalan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman .Guru sebagai faktor menentukan mutu pendidikan. Karena guru berhadapan langsung dengan para peserta didik dalam proses pembelajaran di kelas. Di tangan guru, mutu kepribadian mereka dibentuk. Karena itu, perlu sosok guru kompeten, tanggung jawab, terampil, dan berdedikasi tinggi. Guru Taman Kanak-kanak (TK) merupakan bagian dari pendidik anak usia dini. Peran pendidik sangat diperlukan dalam upaya pengembangan potensi anak. Oleh sebab itu, kompetensi pendidik harus sesuai dengan Standar Kompetensi TK.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Human resource development |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 02 May 2016 06:45 |
Last Modified: | 02 May 2016 06:45 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8791 |
Actions (login required)
View Item |