Pengambilan Keputusan Kreatif oleh Manajer bagi Usaha Es Cendol Kristal di Cirebon

Angelina, Yoshiko (2014) Pengambilan Keputusan Kreatif oleh Manajer bagi Usaha Es Cendol Kristal di Cirebon. Other thesis, Prodi Manajemen UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.30.0027 Yoshika Angelina COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.30.0027 Yoshika Angelina BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0027 Yoshika Angelina BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0027 Yoshika Angelina BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0027 Yoshika Angelina BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
09.30.0027 Yoshika Angelina BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.30.0027 Yoshika Angelina DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.30.0027 Yoshika Angelina LAMPIRAN.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini akan dianalisis tahapan pengambilan keputusan kreatif oleh manajer bagi usaha Es Cendol Kristal di Cirebon untuk memajukan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui tahapan pengambilan keputusn kreatif oleh manajer bagi usaha Es Cendol Kristal di Cirebon untuk memajukan usahanya Objek pada penelitian ini dilakukan di Perusahaan Es Cendol Kristal yang berlokasi di jalan Pulasaren No. 23, Cirebon. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Es Cendol Kristal, Cirebon. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan observasi (pengamatan), pengisian kuesioner dan wawancara. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yang diolah dari hasil wawancara. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa tahapan pengambilan keputusan kreatif oleh manajer bagi usaha Es Cendol Kristal di Cirebon untuk memajukan usahanya adalah sebagai berikut: Pada tahap pertama yaitu mengidentifikasi masalah, diketahui bahwa konsumen menyatakan rasa es Cendol Kristal rasanya biasa saja, dan tidak ada yang menarik. Tahap selanjutnya disiapkanlah beberapa solusi dari masalah yang ada. Dan dari beberapa solusi yang ada dipilihlah solusi terbaik menurut manajer mengenai permasalahan yang ada. Tahap selanjutnya adalah pengimplementasian dari solusi terbaik. Hingga follow up atau tindakan lebih lanjut yang akan dilaksanakan manajer demi memajukan usahanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 27 Aug 2015 11:08
Last Modified: 27 Aug 2015 11:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item