ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA PROMOSI SEKOLAH YSKI DI SEMARANG DALAM PENERIMAAN SISWA BARU

KURNIAWATI, ELIZABETH (2013) ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA PROMOSI SEKOLAH YSKI DI SEMARANG DALAM PENERIMAAN SISWA BARU. Masters thesis, PROGDI MAGISTER MANAJEMEN SEOGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati COVER.pdf

Download (281kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Tingkat persaingan sekolah di kota Semarang dalam 6 tahun terakhir cukup tinggi. Yayasan Sekolah Kristen Indonesia ( YSKI) yang menaungi 7 unit sekolah juga mengalami dampak persaingan dengan penurunan jumlah siswa baru rata – rata 3,35% dalam 5 tahun terahkir. Penelitian ini bertujuan mengetahui efektifitas media promosi yang telah dilakukan YSKI, mengetahui perbedaan efektifitas media promosi anatar tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA, dan mengetahui pesan apa yang tersampaikan melalui setiap media promosi. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 83 responden yang ada orangtua siswa SD, SMP dan SMA dengan media promosi YSK yang dieteliti adalah leaflet, poster, billboard, spanduk, ikaln di surat kabar, website dan pemasaran dari mulut ke mulut. Tehnik analisi yang digunakan adalah analisis deskriptif (distribusi frekuensi dan tabulasi silang) dan analisis uji beda satu arah. Hasil penelitian menunjukan bahwa media promosi YSKI yang dieteliti efektif denagn tingkat urutan yang paling efektif : pemasaran dari mulut ke mulut, leaflet, spanduk, poster, billboard, iklan di surat kabar dan website. Tidak ada perbedaan efektifitas antar tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA ( kecuali poster karena tidak memenu hi syarat uji beda). Sedangkan pesan yang tersampaikan melalui media promosi tersebut adalah informasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities
Divisions: Graduate Program in Management
Depositing User: Mrs. Frederika Kristin
Date Deposited: 29 Sep 2015 02:04
Last Modified: 29 Sep 2015 02:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3885

Actions (login required)

View Item View Item