KURNIAWATI, ELIZABETH (2013) ANALISIS EFEKTIFITAS MEDIA PROMOSI SEKOLAH YSKI DI SEMARANG DALAM PENERIMAAN SISWA BARU. Masters thesis, PROGDI MAGISTER MANAJEMEN SEOGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati COVER.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.90.0018 Elizabeth Kurniawati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Tingkat persaingan sekolah di kota Semarang dalam 6 tahun terakhir cukup tinggi. Yayasan Sekolah Kristen Indonesia ( YSKI) yang menaungi 7 unit sekolah juga mengalami dampak persaingan dengan penurunan jumlah siswa baru rata – rata 3,35% dalam 5 tahun terahkir. Penelitian ini bertujuan mengetahui efektifitas media promosi yang telah dilakukan YSKI, mengetahui perbedaan efektifitas media promosi anatar tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA, dan mengetahui pesan apa yang tersampaikan melalui setiap media promosi. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 83 responden yang ada orangtua siswa SD, SMP dan SMA dengan media promosi YSK yang dieteliti adalah leaflet, poster, billboard, spanduk, ikaln di surat kabar, website dan pemasaran dari mulut ke mulut. Tehnik analisi yang digunakan adalah analisis deskriptif (distribusi frekuensi dan tabulasi silang) dan analisis uji beda satu arah. Hasil penelitian menunjukan bahwa media promosi YSKI yang dieteliti efektif denagn tingkat urutan yang paling efektif : pemasaran dari mulut ke mulut, leaflet, spanduk, poster, billboard, iklan di surat kabar dan website. Tidak ada perbedaan efektifitas antar tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA ( kecuali poster karena tidak memenu hi syarat uji beda). Sedangkan pesan yang tersampaikan melalui media promosi tersebut adalah informasi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures > Recreation facilities |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Mrs. Frederika Kristin |
Date Deposited: | 29 Sep 2015 02:04 |
Last Modified: | 29 Sep 2015 02:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3885 |
Actions (login required)
View Item |