GODJALI, GABRIELLA CHRYSANTIA (2024) PENGARUH UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2) TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-COVER_a.pdf Download (181kB) | Preview |
|
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
||
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
|
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-DAPUS_a.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
19.G1.0121-GABRIELLA CHRYSANTIA GODJAL-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi di Indonesia melaju dengan sangat pesat dari tahun ke tahun. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), kini terdapat lebih dari 215 juta pengguna internet di Indonesia, dengan persentase 78,19%. Persentase tersebut merupakan peningkatan sebesar 1,17% dibandingkan dengan tahun lalu. Penggunaan internet terus mengalami peningkatan. Hal ini menyebabkan manusia dituntut untuk memanfaatkan, menguasai dan hidup berdampingan dengan teknologi. Peneliti melakukan pra-survey kepada 47 mahasiswa. Didapatkan hasil cashless payment yang paling banyak digunakan yaitu mobile banking dan aplikasi pembayaran mobile banking yang paling sering digunakan adalah BCA. UTAUT2 melibatkan sejumlah variabel, antara lain adalah performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, dan habit. Setiap variabel tersebut memiliki dampak pada behavioral intention. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner tertutup untuk mengumpulkan data, dengan pertanyaan yang sudah disediakan oleh peneliti melalui google form kepada 200 mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Performance Expectancy berpengaruh negatif dan signifikan terhadap behavioral intention, Effort Expectancy, Social Influence dan Habit tidak berpengaruh terhadap behavioral intention. Facilitating Conditions, Hedonic Motivation dan Price Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Peneliti selanjutnya diharapkan mampu memperluas responden penelitian, sehingga tidak hanya terbatas pada mahasiswa, tetapi dari semua kalangan usia agar dapat melihat perspektif yang lebih luas dalam penggunaan mobile banking. Kata Kunci: [UTAUT 2, mobile banking BCA, cashless payment]
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | mr. Jodi Armanto |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:13 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:13 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/35865 |
Actions (login required)
View Item |