PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR DAN CARA MENGAJAR DOSEN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA (Studi Kasus Pada Universitas Katolik Soegijapranata)

YOSSADI, S YERIKHO FEBRU (2023) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR DAN CARA MENGAJAR DOSEN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA (Studi Kasus Pada Universitas Katolik Soegijapranata). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-COVER_a.pdf

Download (813kB) | Preview
[img] Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[img] Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img]
Preview
Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-DAPUS_a.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text
23.G1.0089-S YERIKHO FEBRU YOSSADI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana adanya pengaruh dari kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan juga cara mengajar dosen terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Populasi penelitian ini terfokus pada mahasiswa akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata. Penentuan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan keriteria tertentu. Dengan sampel yang diperoleh dari penelitian ini adalah sebanyak 90 orang yang diambil dari mahasiswa angkatan 2019-2020 yang telah menyelesaikan mata kuliah akuntansi secara lengkap, atau telah menempuh tugas akhir (skripsi). Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner melalui google forms, yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS. Dan hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kecerdasan emosional, perilaku belajar, dan cara mengajar dosen semua berpengaruh positif terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 13 Dec 2023 06:07
Last Modified: 13 Dec 2023 06:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/34023

Actions (login required)

View Item View Item