PERTIWI, MARIA PUTRI MEGAH (2023) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DENGAN MOTIVASI MENGERJAKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-COVER_a.pdf Download (402kB) | Preview |
|
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-BAB VI_a.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
|
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-DAPUS_a.pdf Download (179kB) | Preview |
|
Text
18.E1.0229-MARIA PUTRI MEGAH PERTIWI-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan motivasi mengerjakan skripsi pada mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan melibatkan 40 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang sebagai responden. Metode pengumpulan data yang dalam penelitian ini adalah metode skala dan pengambilan sampling yakni dengan menggunakan incidental sampling. Berdasarkan pada hasil perhitungan dalam penelitian ini menunjukan korelasi yang sangat signifikan (rxy=0.649, p <0.01) yang berarti bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara regulasi diri dalam belajar dengan motivasi mengerjakan skripsi pada mahasiswa. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif dari regulasi diri dalam belajar terhadap motivasi mengerjakan skripsi pada mahasiswa sebesar 42,12%. .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 00:27 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 00:27 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33918 |
Actions (login required)
View Item |