HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP DI SEMARANG

TOK, VANIA ILLENE WILLIANTO (2023) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP DI SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-COVER_a.pdf

Download (688kB) | Preview
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img]
Preview
Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-DAPUS_a.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
17.E1.0031-VANIA ILLENE WILLIANTO, TOK-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara intensitas penggunaan gadget dengan prestasi belajar. Peneliti mengajukan hipotesis yaitu ada hubungan negatif antara intensitas penggunaan gadget dengan prestasi belajar. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa-siswi di SMP Maria Mediatrix dengan jumlah 226 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik analisis yang digunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil Penelitian dapat dilihat dari nilai rx = 0,055 (p > 0.05) yang dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara intensitas penggunaan gadget terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:34
Last Modified: 08 Dec 2023 02:34
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33879

Actions (login required)

View Item View Item