DWIPUTRA, KOSMAS (2023) PENGENALAN CARA MELAKUKAN STUDI KE LUAR NEGERI DENGAN MENGGUNAKAN BOARDGAME. Other thesis, UNIVERSITAS KHATOLIK SOEGIJAPRANATA.
|
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
|
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - DAPUS_a.pdf Download (209kB) | Preview |
|
Text
16.N2.0005-KOSMAS DWIPUTRA - LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
Abstract
Memilih arah studi menjadi masalah yang dialami oleh sebagian pelajar yang ada di Indonesia. Banyak pelajar merasa salah jurusan ketika telah menempuh studi lanjut. Dan ketika pelajar mengambil keputusan dalam pengambilan jurusan, banyak yang memilih jurusan berdasarkan pilihan teman hingga akhirnya banyak yang merasa salah memilih jurusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat board game yang dapat mengenalkan dan memberikan wawasan cara kerja Konsultan Pendidikan. Penelitian ini dilakukan dengan mencari segala informasi yang berkaitan dengan konsultan pendidikan, lalu merancang dan membuat board game berdasarkan informasi yang telah didapat dan kemudian dilakukan pengujian dengan mencari responden untuk memainkan board game pengenalan profesi konsultan pendidikan. Setelah melakukan pengujian, terdapat responden yang masih merasa kurang jelas tentang profesi, tugas dan cara kerja konsultan pendidikan yang berada pada Board Game Pengenalan Profesi Konsultan Pendidikan.Memilih arah studi menjadi masalah yang dialami oleh sebagian pelajar yang ada di Indonesia. Banyak pelajar merasa salah jurusan ketika telah menempuh studi lanjut. Dan ketika pelajar mengambil keputusan dalam pengambilan jurusan, banyak yang memilih jurusan berdasarkan pilihan teman hingga akhirnya banyak yang merasa salah memilih jurusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat board game yang dapat mengenalkan dan memberikan wawasan cara kerja Konsultan Pendidikan. Penelitian ini dilakukan dengan mencari segala informasi yang berkaitan dengan konsultan pendidikan, lalu merancang dan membuat board game berdasarkan informasi yang telah didapat dan kemudian dilakukan pengujian dengan mencari responden untuk memainkan board game pengenalan profesi konsultan pendidikan. Setelah melakukan pengujian, terdapat responden yang masih merasa kurang jelas tentang profesi, tugas dan cara kerja konsultan pendidikan yang berada pada Board Game Pengenalan Profesi Konsultan Pendidikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Yosua Norman Rumondor |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 12:01 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 12:01 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/33113 |
Actions (login required)
View Item |