PERENCANAAN BISNIS ACTIVEWEAR DI KOTA SEMARANG “KURNIA SPORTY-WEAR”

SUSANTO, KURNIA WIDJAJANTI (2023) PERENCANAAN BISNIS ACTIVEWEAR DI KOTA SEMARANG “KURNIA SPORTY-WEAR”. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-COVER_a.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img]
Preview
Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-DAPUS_a.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
21.D1.0237-KURNIA WIDJAJANTI SUSANTO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)

Abstract

Penyusunan perencanaan bisnis ini berdasarkan peluang bisnis activewear yang masih tinggi terkhusus dalam bentuk toko offline, sehingga penulis mencoba merealisasikan proses perencanaan bisnis secara offline (toko). Hal ini bertujuan agar Kurnia Sporty-wear sanggup menyediakan koleksi activewear di Semarang dengan kualitas yang bagus, model menarik dan trendy, dengan kisaran harga yang terjangkau. Konsumen dapat mencoba langsung di lokasi toko demi meminimalisir ketidakcocokkan pada size maupun warna pada activewear yang akan dibeli. Proses perencanaan bisnis Kurnia Sporty-wear dijabarkan menurut 4 aspek, terdiri dari aspek pasar, dan pemasaran, aspek operasional, aspek sumber daya manusia , serta aspek keuangan. Aspek pemasaran bisnis Kurnia Sporty-wear mempunyai STP, bauran pemasaran dilengkapi proyeksi permintaan serta penawaran yang potensial untuk dijalankan. Produk yang dijual cocok untuk pria maupun wanita dalam rentang usia produktif. Pemasaran dari Kurnia Sporty-wear dilakukan secara online melalui media sosial, instagram. Aspek operasi mengimplementasikan dekorasi layout ruangan yang simple dan tertata rapi dengan lokasi usaha yang cukup strategis dan dekat dengan area untuk berolahraga seperti sasana olahraga, gym maupun stadion. Dalam aspek sumber daya manusia, Kurnia Sporty-wear merekrut 1 pegawai untuk membantu dalam proses pelayanan terhadap konsumen yang datang di store. Untuk aspek keuangan berasal dari dana pribadi dan setelah, bisnis Kurnia Sporty-wear dinyatakan layak dijalankan karena memiliki NPV, IRR, PP, PI dan BEP yang dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:23
Last Modified: 27 Sep 2023 04:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32873

Actions (login required)

View Item View Item