HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA REMAJA AKHIR PEMBUAT VIDEO TIK TOK

Sitanggang, Lisa Resti Septina (2023) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA REMAJA AKHIR PEMBUAT VIDEO TIK TOK. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-COVER_a.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-DAPUS_a.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0134-Lisa Resti Septina Sitanggang-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan keterbukaan diri pada remaja akhir pembuat video Tik Tok. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara harga diri dengan keterbukaan diri pada remaja akhir pembuat video Tik Tok. Semakin tinggi harga diri maka semakin tinggi keterbukaan diri pada remaja akhir pembuat video Tik Tok, demikian pula sebaliknya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan subyek remaja akhir pembuat video Tik Tok dengan rentan usia 18-22 tahun dengan jumlah subyek 60. Penelitian ini menggunakan Skala Keterbukaan Diri dan juga Skala Harga Diri dan dianalisa menggunakan Product Moment dari K. Pearson. Hasil uji korelasi product moment diperoleh hasil nilai rxy = 0,392 dengan nilai signifikansi p = 0,003 (p<0,01), artinya terdapat hubungan yang sangat signifikan antara harga diri dengan keterbukaan diri pada remaja akhir pembuat video Tik Tok. Semakin tinggi harga diri maka semakin tinggi pula keterbukaan diri pada remaja akhir pembuat video Tik Tok, begitu pula sebaliknya. Sumbangan efektif yang diperoleh sebesar 11,4%. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian diterima, yaitu terdapat hubungan positif antara harga diri dengan keterbukaan diri pada remaja akhir pembuat video Tik Tok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Esteem
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Jun 2023 01:20
Last Modified: 17 Sep 2024 11:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/32011

Actions (login required)

View Item View Item