HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL GURU DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA

DIARTA, JENNY ASARELLA (2023) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL GURU DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-COVER_a.pdf

Download (845kB) | Preview
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img]
Preview
Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-DAPUS_a.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
17.E1.0163-Jenny Asarella Diarta-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial guru dengan self regulated learning pada siswa SMA. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada hubungan positif antara dukungan sosial guru dengan self regulated learning pada siswa SMA. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X, XI dan XII. Jumlah subjek penelitian ini adalah 93 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Dukungan Sosial Guru dan Skala Self Regulated Learning. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukan koefisien korelasi rxy = 0,244 dengan taraf sangat signifikansi (p<0,01). Hal ini menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial guru dengan self regulated learning pada siswa SMA. Sehingga hipotesis penelitian ini diterima Adapun pengaruh efektif dukungan sosial guru terhadap self regulated learning pada siswa SMA sebesar 6%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > Social Support
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 12 Jun 2023 01:09
Last Modified: 17 Sep 2024 09:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31994

Actions (login required)

View Item View Item