LIM, LEVINA (2023) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN PT HERCO DIGITAL INDONESIA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text
19.M1.0045-Levina Lim-COVER_a.pdf Download (994kB) | Preview |
|
Text
19.M1.0045-Levina Lim-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
||
Text
19.M1.0045-Levina Lim-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
||
Text
19.M1.0045-Levina Lim-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text
19.M1.0045-Levina Lim-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
19.M1.0045-Levina Lim-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
|
Text
19.M1.0045-Levina Lim-DAPUS_a.pdf Download (660kB) | Preview |
|
Text
19.M1.0045-Levina Lim-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
Abstract
Digital Marketing menjadi ilmu pemasaran yang dibutuhkan oleh setiap pemilik usaha saat ini. Di tengah banyaknya pemilik usaha yang mengalami penurunan penjualan, tidak sedikit juga pemilik usaha yang bangkit dari permasalahan tersebut. Para pemilik usaha yang bangkrut dan mampu bangkit kembali, mereka menggunakan strategi yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan dunia yang serba digital saat ini, strategi tersebut adalah dengan menerapkan digital marketing pada usaha mereka. Penerapan digital marketing bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu ketelitian, ilmu, pelatihan dan pemikiran yang kreatif dalam penerapannya. Banyak pemilik usaha yang tidak memiliki ilmu yang dalam dan juga waktu yang cukup untuk mengelola usaha dalam bentuk digital. Maka dari itu, muncul digital agency penting untuk membantu permasalahan bisnis berbasis digital marketing. Saat ini banyak sekali orang yang membuka usahanya dengan digital agency, karena digital agency sangat dibutuhkan oleh para pemilik bisnis saat ini. Namun, tidak sedikit digital agency yang tidak berkembang, oleh karena itu peneliti ingin menganalisis penerapan digital marketing yang diterapkan oleh agensi Herco Digital Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi digital marketing sebagai komunikasi pemasaran pada perusahaan PT. Herco Digital Indonesia. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam melakukan data penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi digital marketing pada perusahaan PT Herco Digital Indonesia berjalan sesuai dengan teori penelitian, yaitu dengan menerapkan Google Ads, Social Media Marketing, Social Media Ads, Search Engine Optimization, dan Website Marketing. Kemudian, berdasarkan hasil penelitian, dari ke-5 jenis digital marketing yang diterapkan oleh perusahaan PT Herco Digital Indonesia, Google Ads adalah jenis digital marketing yang paling banyak mendatangkan klien. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Digital Agency
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 00:59 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 05:29 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31983 |
Actions (login required)
View Item |