SURYANA, IGNATIUS IRFAN (2023) PENGARUH SIKAP KONSUMEN, BAURAN PROMOSI, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus pada Toko Roti Rapi Semarang). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-COVER_a.pdf Download (625kB) | Preview |
|
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
||
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
||
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
||
|
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-DAPUS_a.pdf Download (418kB) | Preview |
|
Text
21.D2.0001-Ignatius Irfan Suryana-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
Abstract
Roti merupakan salah satu jenis produk makanan atau kuliner yang memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Hal ini tentu akan mendorong banyak perusahaan yang bermunculan dengan berbagai macam roti untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Salah satunya adalah Toko Roti Rapi merupakan bisnis ritel yang berada di sektor makanan khususnya roti & aneka jajan pasar tradisional yang telah berdiri sejak 1 Desember 1958 di Jalan Kauman No. 66 Semarang. Toko Roti Rapi mengandalkan penjualannya pada konsumen lama yang sudah loyal dan telah memiliki sikap konsumen yang positif dimana saat terjadi pandemi COVID-19 bertumpu pada instansi yang banyak melakukan Work From Home (WFH). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sikap konsumen, bauran promosi, dan brand image terhadap minat beli pada toko Roti Rapi. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah sampel yang berhasil dihimpun adalah 98 responden. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan kuesioner yang selanjutnya diolah dengan software SPSS versi 26 dengan tahap-tahap pengujian yaitu: Statistik Deskriptif (responden dan variabel), Uji Instrumen (validitas dan reliabilitas), uji Asumsi Klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), Uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah secara parsial dan simultan sikap konsumen, bauran promosi, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut dikarenakan pelanggan Toko Roti Rapi Semarang akan memiliki sikap yang baik, bauran promosi yang baik, dan brand image yang baik sehingga pelanggan yang pernah membeli tersebut dan merasa cocok sehingga mengulangi pembelian secara berkala. Artinya, jika sikap konsumen, promosi, dan brand image mengalami peningkatan maka minat beli konsumen juga akan mengalami peningkatan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 00:45 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 05:28 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31965 |
Actions (login required)
View Item |