MENAMBAH WAWASAN TENTANG SEJARAH KERAJAAN HINDU DI INDONESIA DENGAN GAME “INDO TRIVIA”

HANDOKO, PIETER THEODORUS (2023) MENAMBAH WAWASAN TENTANG SEJARAH KERAJAAN HINDU DI INDONESIA DENGAN GAME “INDO TRIVIA”. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-COVER_a.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB III)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB IV)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-DAPUS_a.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
16.N2.0011-PIETER THEODORUS HANDOKO-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Kebanyakan anak muda menganggap bahwa Sejarah tidaklah cukup penting untuk dipelajari dan mereka lebih cenderung untuk memilih bermain Game. Penelitian ini bertujuan mengembangangkan game “Indo Trivia” yang merupakan game tentang sejarah Indonesia terutama sejarah Kerajaan Hindu di pulau jawa. Dalam game ini terdapat sejarah Kerajaan Tarumanegara, Mataram Hindu, Kediri, Singasari, dan Majapahit. Laporan skripsi ini berisi tentang bagaimana membuat Game sebagai media pembelajaran tentang sejarah terutama sejarah pada masa Kerajaan Hindu sekaligus menyediakan kuis tentang sejarah yang ada di Indonesia ini. Metode pengembangan game yang digunakan adalah waterfall. Metode pengujian game dengan mengajukan hipotesis yang diuji dengan menggunakan alat uji kuesioner. kuesioner akan diberikan jika responden telah selesai memainkan game “Indo Trivia”. Dari hasil penelitian, didapati bahwa variabel kemudahan, kebergunaan dan kesenangan memiliki korelasi dengan variabel keinginan untuk menggunakan kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 900 History and Geography
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 31 May 2023 07:05
Last Modified: 18 Sep 2024 02:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31889

Actions (login required)

View Item View Item